Iswanti Mendaftar ke PDIP

2302
Iswanti saat mendaftar ke PDI P Seruyan
Iswanti saat mendaftar ke PDI P Seruyan

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Senin (29/5) sore, Hj Iswanti Darwan Ali SE MM (Iswanti) mendaftarkan diri ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seruyan untuk maju pada bursa pencalonan sebagai Bupati Seruyan dalam Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Kedatangan Iswati di DPC PDIP Kabupaten Seruyan disambut Ketua DPC PDIP H Ahmad Ruswandi bersama pengurus DPC PDIP lainnya. Disamping itu, para ibu-ibu warga sekitar juga turut hadir dan menyambut kedatangan Iswanti yang menyatakan diri untuk maju pada Pilkada Kabupaten Seruyan tahun 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu, tokoh-tokoh masyarakat dan juga para ulama juga turut hadir dalam acara pendaftaran dan sekaligus penyerahan berkas pendaftaran diri sebagai calon Bupati Seruyan melalui perahu PDIP. Acara pendaftaran itu diawali dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin Ustadz Suhaeli dan pembacaan doa dipimpin Ustadz Aladin.

Selanjutnya, Iswanti menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon Bupati melalui perahu PDIP kepada Ketua DPC PDIP Seruyan H Ahmad Ruswandi yang disaksikan para warga yang hadir. yangmana, penyerahan berkas calon itu diabadikan puluhan awak media yang meliput acara tersebut. Warga yang hadir berkesempatan untuk berfoto bersama setelah acara penyerahan berkas selesai dilaksanakan.

Kepada puluhan awak media Iswanti mengatakan, ia mendaftarkan diri karena atas dorongan dari masyarakat, teman, dan keluarga. “Saya mencalonkan diri ini, karena adanya dorongan dan keinginan masyarakat, teman, dan juga keluarga saya. Setelah saya pikirkan, maka saya pun menyatakan siap maju pada Pilkada 2018 di Kabupaten Seruyan ini,” ujarnya.

Iswanti juga mengatakan, dirinya memilih PDIP sebagai perahunya untuk maju pada Pilkada pada Seruyan 2018 mendatang, karena dirinya menyadari bahwa PDIP selama ini sudah banyak terbukti dalam memperjuangkan nasib masyarakat. Sebab tidak dapat dipungkiri, PDIP memang lebih berorientasi kepada perjuangan masyarakat arus bawah atau masyarakat kecil yang perlu disejahterakan. “Saya akan berjuang untuk membangun kabupaten ini, dan juga akan memberdayakan kaum perempuan,” ucapnya.

Disamping itu, imbuhnya, dirinya juga merasa terpanggil sebagai kader PDIP yang telah menjadikannya sebagai kader yang telah berhasil untuk menduduki kursi anggota DPRD Provinsi Kalteng selama dua periode. Sehingga, sepantasnya dirinya maju untuk mencalonkan diri melalui perahu PDIP. “Saya tidak ada kepikiran untuk mendaftarkan diri melalui partai lain, karena saya sebagai kader dari PDIP, maka saya harus mendaftarkan diri melalui partai yang telah menjadikan saya berhasil sebagai anggota Dewan. Dan, saya berharap bisa diterima menjadi calon dari PDIP, saya ingin membangun Kabupaten Seruyan ini agar lebih maju lagi,” tandasnya. c-din/c-bam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here