DPKP Imbau Petani Rawat Baik-baik Alsintan

3172
Kardinal
Kardinal

KUALA KURUN/tabengan.com – Sejak 2015 hingga 2016, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah memberikan berbagai alat mesin pertanian (alsintan) kepada para petani. Para petani yang telah menerima bantuan alsintan diminta untuk menjaga dan memelihara dengan baik.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Gumas, Kardinal menyampaikan, pada 2015 lalu, ada delapan hand traktor, tiga power tresher, satu traktor roda empat, 18 pompa air, dan dua rice transplanter yang diberikan kepada para petani.

“Rinciannya, untuk para petani di Kecamatan Kurun kita memberikan empat hand traktor, dua power tresher, satu traktor roda empat, sebelas pompa air, dan satu transplanter,” terangnya saat dibincangi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/3).

Di Kecamatan Tewah, para petani mendapat bantuan tiga hand traktor, satu power tresher, lima pompa air, dan satu rice transplanter. Lalu Para petani di Kecamatan Rungan memperoleh satu hand traktor dan dua pompa air.

Selanjutnya pada 2016 para petani di Kecamatan Sepang menerima tiga hand traktor dan empat pompa air, para petani di Kecamatan Mihing Raya memperoleh empat hand traktor, enam pompa air, dan dua handsprayer.

Para petani di Kecamatan Kurun memperoleh 17 hand traktor, 100 sendding tray, satu traktor roda empat, enam pompa air, tiga rice transplanter, dan enam handsprayer. Para petani di Kecamatan Tewah memperoleh 100 sendding tray. Lalu para petani di Kecamatan Rungan memperoleh tujuh hand traktor dan satu rice transplanter.

Ia berpesan kepada para petani yang memperoleh bantuan alsintan untuk memanfaatkan dengan baik serta menjaga dan memelihara alsintan tersebut.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here