Koordinasi, Kunci Tangani Isu di Masyarakat

2282
Sosialisasi wawasan kebangsaan tingkat SLTA di Sukamara
Sosialisasi wawasan kebangsaan tingkat SLTA di Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Rasa persatuan dan kesatuan yang saat ini sudah mulai luntur, tentu memberikan dampak di tengah-tengah masyarakat, sehingga berbagai isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab bisa saja membawa perpecahan bila tidak diselesaikan dengan baik.

Ketua DPRD Sukamara Eddy Alrusnadi menegaskan, koordinasi merupakan kata kunci dalam penyelesaian berbagai isu di tengah-tengah masyarakat, sehingga isu tersebut tidak menjadi gejolak.

“Kami berharap koordinasi harus terus digalakkan, terutama untuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, agar apa yang menjadi isu di masyarakat tidak berubah menjadi gejolak,” kata Eddy di Sukamara, baru-baru ini.

Menurutnya, hikmah dari berbagai peringatan yang dilaksanakan seperti lahirnya Pancasila ini memiliki hikmah yang besar, di mana sangat penting sekali penanganan isu-isu di masyarakat dengan cara yang cepat dan tepat, jangan sampai isu yang berhembus di tengah masyarakat dapat menimbulkan gejolak.

Selain itu, penanganan isu dengan cepat dan tepat sangat penting dilakukan, hal itu untuk menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Sukamara. Oleh karena itu, diharapkan Forkopinda terus melakukan komunikasi dan koordinasi untuk mencegah hal-hal yang dapat merusak kedamaian di Bumi Gawi Barinjam.

Intinya bagaimana para pemimpin di Bumi Gawi Barinjam ini bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan yang, karena diketahui secara nasional saat ini persatuan dan kesatuan bangsa ini sudah terusik dengan hal-hal yang berbau SARA, yang tidak menutup kemungkinan akan memecah belah bangsa dan negara.

“Untuk menjaga keutuhan bangsa, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Sukamara diharapkan untuk tidak diam tanpa bertindak dalam menjaga kedamaian bangsa, karena peran dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan, kesatuan bukan hanya ada di tangan pemerintah namun juga di tangan seluruh elemen masyarakat,” pinta Eddy.

Dikatakan, lahirnya Pancasila tentu memiliki momen bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sukamara untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang selama ini sudaha terpelihara dengan baik, dan tentu menjadi modal untuk membangun Kabupaten Sukamara ke depan lebih maju lagi. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here