BPK RI Perwakilan Kalteng Berikan Penghargaan

2279
Penghargaan WTP pemkab Barut
Bupati Barut saat menerima penghargaan dari BPK RI Perwakilan Kalteng

MUARA TEWEH/tabengan.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir R. Cornell Syarief P.MM, memberikan penghargaan dengan prestasi dan akreditasi sangat memuaskan serta kompetensi yang sangat baik atas pengelolaan dana BPJS pada RSUD Muara Teweh ,berdasarkan fakta empirik atas hasil audit yang menggunakan indikator standart dan baku yang telah ditetapkan.

“Sehingga RSUD Muara Teweh ditetapkan dan direkomendasikan sebagai salah satu rumah sakit di Kalteng yang memiliki tata kelola manajemen BPJS yang baik dan layak untuk dicontoh oleh provinsi maupun daerah kabupaten/kota di Kalteng atau daerah luar yang ingin melakukan studi banding,” kata Cornell Syarief di Palangka Raya usai menyerahkan hasil audit LKPD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2016.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah sangat bangga dan berterima kasih atas prestasi yang telah diraih. “Kesuksesan pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara merupakan bentuk keseriusan dari sebuah kerja keras, kerja nyata, transparan, dan akuntabel dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada ,dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai uraian tugas dari masing-masing satuan kerja baik teknis maupun non teknis,” kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah mengharapkan serta mengimbau dengan diperolehnya prestasi ini, maka etos kerja seluruh pegawai khususnya di RSUD akan semakin lebih baik lagi agar kesemuanya selalu saling bersinergi, koordinatif, dan dedikasi yang tinggi dengan tanggung jawab dan loyalitas sebagai aparatur negara yang bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal kepada publik.

“Tak terkecuali semangat kerja keras ini, ditunjukkan oleh seluruh pegawai pada RSUD Muara Teweh, ditetapkan dan direkomendasikan sebagai salah satu rumah sakit di Kalteng yang memiliki tata kelola manajemen BPJS,” tandas lelaki yang akrab disapa Koyem ini.c-ryu

2018 Barut Dapat Bantuan Bus Damri
MUARA TEWEH- Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat pada tahun anggaran (TA) 2018 mendatang akan mendapat bantuan tambahan berupa satu unit bus Damri untuk jurusan Kecamatan Montallat dari Kementrian Perhubungan RI.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, Ir H Iwan Fikri mengatakan, jika sebelumnya sudah ada bantuan bus Damri yakni jurusan Muara Teweh-Lampeong (Kecamatan Gunung Purei) dan jurusan Muara Teweh-Batu Raya (Kecamatan Gunung Timang) serta jurusan Benangin (Kecamatan Teweh Timur).

“Untuk tahun depan kita akan mendapat bantuan satu unit bus Damri lagi untuk jurusan Muara teweh Montallat (Kecamatan Montallat). Bantuan ini sehubungan dengan semakin membaiknya akses transportasi jalan darat ke beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Utara,” kata Iwan Fikri kepada wartawan, belum lama ini.

Dijelaskannya, bantuan satu unit bus Damri ini nantinya merupakan program subsidi dari Kementerian Perhubungan RI guna membantu kelancaran angkutan barang dan orang dalam hal transportasi yang dapat diandalkan.

Menurutnya, di era otonomi daerah saat ini transportasi seperti ini memiliki peranan penting bagi kelancaran pertumbuhan perekonomian masyarakat pedalaman, dimana perubahan sistem dari sentralisasi menjadi desentralisasi yang membawa angin segar bagi daerah agar sebisa mungkin memanfaatkan potensi, khususnya pada bidang transportasi.

“Salah satu penyediaan sarana transportasi yang aman, nyaman dan memadai serta mudah, murah dan bersifat massal, salah satunya adalah yang kita lakukan ini seperti penyediaan unit bus supaya mendorong terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here