Andrey Narang Daftar ke PDI-P

2263
Andrey L Narang
Andrey L Narang

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Salah satu tokoh yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat calon Wali Kota Palangka Raya, Andrey Leonardo Narang, akhirnya secara resmi menyatakan akan tampil sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya.

Politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Palangka Raya itu, secara resmi mendaftarkan diri di partai yang ia pimpin untuk mengikuti pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya pada 2018.

Politisi dan pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng ini menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PDIP Kota Palangka Raya pukul 13.45 WIB. Andrey yang datang mengenakan kemeja warna merah, celana jins biru, langsung menuju ruangan tempat pengurus lainnya berada dan menyalaminya satu per satu.

Andrey menyempatkan diri mengobrol dengan para pengurus partai seperti Sigit K Yunianto, Nenie A Lambung, Vina Panduwinata, Sigit Wido, dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Palangka Raya dan pengurus lainnya. Usai berbincang dengan para petugas partai, Andrey menyerahkan berkas pendaftaran. Penyerahan berkas pendaftaran ini dilakukan di ruang tengah lantai satu kantor DPD sekaligus DPC PDI Perjuangan di Jalan RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya.

Didampingi para Ketua PAC lengkap mengenakan baju kebesaran partai berwarna merah lengkap dengan lambang partai dan sejumlah pendukungya, Andrey menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sigit K Yunianto, didampingi pengurus lainnya. Penyerahan berkas ini diakhiri dengan foto bersama seluruh petugas partai DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya.

“Saya sudah memasukan berkas pendaftaran ke PDI Perjuangan Kota Palangka Raya sesuai dengan mekanisme partai yang akan kita jalankan. Setelah itu berkas akan dibawa ke DPD dan DPP nantinya dan waktunya 5 bulan dari sekarang untuk diproses,” kata Andrey.

Setelah mendaftar, lanjut Andrey, meskipun sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Palangka Raya, namun ia tetap akan mengikuti semua tahapan dari partai, menunggu panggilan untuk mengikuti fit and proper test serta tahapan lainnya.

Terkait dengan pandaftaran dirinya untuk menjadi calon Wali Kota, bukanlah semata-mata keinginan pribadinya, namun adanya dukungan serta dorongan dari keluarga, teman dan masyarakat yang memberikan motivasi agar maju pada pemilihan wali kota pada 2018. Ia pun mendaftarkan diri sebaga jawaban atas dukungan yang diberikan oleh berbagi pihak.

Ina Daftar di DPD
Di hari yang sama, salah satu srikandi dari PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati, juga menyarahkan berkas pendaftaran. Kemarin adalah hari terakhir pendaftaran.

Ina menyerahkan berkas pendaftaran untuk pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur (Bartim). “Saya menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan hari ini (kemarin) untuk ikut pemilihan Bupati di Bartim. Jika nantinya partai memerintahkan, saya siap untuk menjalankannya, mohon doa dan dukungan dari semuanya,” kata Ina.

Berkas pendaftaran diserahkan langsung di kantor DPD PDI Perjuangan dan diterima oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Y Freddy Ering sekaligus tim penjaringan. Setelah menerima berkas pendaftaran itu selanjutnya DPD akan menyerahkan ke DPP dan menunggu tahapan selanjutnya.

Alasan Ina mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada di Bartim karena ingin menunjukkan adanya kesetaraan gender dan sudah menyiapkan berbagai program serta visi misi untuk membangun Bartim sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here