Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan

2935
AKBP Yusak Angga SIK
AKBP Yusak Angga SIK

BUNTOK/tabengan.com – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusak Angga SIK mengatakan, dalam rangka mengantisipasi adanya aksi terorisme di wilayah setempat maka jajaran Polres memperketat pengawasan dan pengamanan di daerah perbatasan.

Hal itu dilakukan jajaran kepolisian mengingat baru-baru ini telah terjadi aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta.

“Kita memperketat pengawasan dengan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (K2YD) di daerah perbatasan,” ucap Yussak Angga kepada Tabengan,beberapa waktu lalu.

Orang nomor 1 di jajaran Polres Barsel itu juga mengatakan, pengawasan dengan gencar melakukan giat cipta kondisi seperti di daerah perbatasan Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Kabupaten Barito Utara (Barut).

Operasi cipta kondisi ini menurut Kapolres akan dilakukan setiap hari dengan sasaran penyakit masyararakat. Seperti tempat hiburan malam, minuman keras, premanisme, peredaran petasan serta tindak kriminalitas lainnya.

Sudah kurang lebih sepekan ujar Kapolres, pihaknya melakukan operasi cipta kondisi tersebut. Aparat akan menindak tegas bagi siapa saja yang terbukti melanggar hukum supaya keamanan dan kedamaian di wilayah Barsel tetap kondusif.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Barsel untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini,” pintanya. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here