Bazar Ramadan Suguhkan Beraneka Makanan

2520
Bazar Ramadan di Kuala Kurun
Bazar Ramadan di Kuala Kurun

KUALA KURUN/tabengan.com – Menyambut Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Transmigrasi, Tenagakerja, Koperasi (Distransnakop) dan UKM memfasilitasi bazar Ramadan, di Taman Kota Kuala Kurun.

Kepala Distransnakop dan UKM Gumas, Letus Guntur melalui Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Kewirausahaan UKM Triwidhyasana menyampaikan, dalam bazar ini pihaknya memfasilitasi tenda untuk para pedagang yang ingin berjualan makanan atau minuman untuk berbuka dan kegiatan ini tidak dipungut biaya.

Senin (29/5), Ia berharap dengan adanya bazar Ramadhan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya umat Muslim yang berpuasa dalam mencari makanan atau minuman berbuka puasa. Bazar Ramadhan ini rutin digelar setiap bulan Suci Ramadhan tiba.

Sementara itu, Ria, salah seorang penjual di bazar Ramadhan menyampaikan, dirinya membuat sendiri berbagai makanan yang dijual tersebut. Diantaranya adalah kue bika, kue lapis, puding, dan lainnya. Selain makanan ringan, di bazar Ramadhan juga tersedia minuman seperti es kelapa, es campur, es buah dan lainnya. Untuk harga juga cukup terjangkau oleh masyarakat.

Lainnya, Said, warga Kuala Kurun menyambut baik adanya bazar Ramadhan.

“Pilihan wadainya banyak. Es yang dijual juga beragam. Sambil menunggu waktu berbuka saya memang sengaja membeli makanan dan minuman disini,” tandasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here