Disperindagkop Jamin Stok Sembako Aman

2185
Fauzi Tambang
Fauzi Tambang

PULANG PISAU/tabengan.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Pulang Pisau menjamin stok bahan pokok masyarakat aman hingga setelah lebaran.

Hal itu berdasarkan hasil pantuan Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Pulang Pisau beberapa pekan terakhir sebelum ramadan tiba.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Pulang Pisau H. Fauzi Tambang, Senin (29/5) memastikan persediaan bahan pokok di pulang pisau aman hingga lebaran nanti, sehingga harga menjelang Ramadan hingga lebaran dipastikan tetap terkendali.

“Tidak ada yang kurang, termasuk yang disuplai, sampai sekarang ini kondisi harga masih stabil,” kata Fauzi Tambang, yang tengah menempuh pendidikan Doktor Ilmu Sosial di Universitas Muhamadiyah Malang ini.

Secara rutin, pihaknya memantau harga bahan pokok di pasar dan membenahi infrastruktur demi peningkatan pelayanan.

“Kita ingin bagaimana punya pelayanan yang baik, baik kepada pedagang maupun pengunjung pasar,” ujarnya.

Dikatakannya, baik pedagang maupun distributor tidak akan menaikan harga pangan dan bahan pokok secara berlebihan, jika pun ada kenaikan menurutnya tidaklah terlalu tinggi.

Karena pemerintah, sejak jauh-jauh hari sudah mengikuti perkembangan harga sembako hingga memasuki Ramadan sekarang ini.

Selain itu, ia menambahkan, Pemprov Kalteng juga telah melakukan upaya strategis dan komprehensif, terkait deteksi dini ketersediaan stok bahan pokok maupun kestabilan harga di bulan Ramadan hingga Lebaran.

“Hingga saat ini stok beras, daging, bawang, ayam kampung dan ayam ras, minyak, gula pasir masih mencukupi hingga setelah lebaran,” bebernya menegaskan.

Persediaan yang ada saat ini, lanjutnya, akan terus bertambah setiap minggu. Selain itu, pihaknya juga terus berupaya menjaga kestabilan harga dan pasokan bahan pokok, dengan melakukan pemantauan kesetiap pasar. Dan pada kamis depan, pihaknya bersama Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo akan kembali turun memantau perkembangan harga sembako, tepatnya di pasar kamis (pasar mingguan).

“Untuk ketersedian Gas LPG sampai lebaran juga dipastikan aman, ini kita sudah mendapat jaminan dari PT. Saconk dan kita pastikan di wilayah pulang pisau tidak ada kendala, khususnya LPG ini silahkan di cek di agen-agen resmi maupun pengecer,” pungkasnya. c-mye

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here