Pasar Ramadan Bermanfaat bagi Warga

2172
Hj Masfuatun
Hj Masfuatun

KUALA PEMBUANG/tabengan.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan keberadaan Pasar Ramadan dapat bermanfaat bagi warga Seruyan, khususnya di Kecamatan Seruyan Hilir dan sekitarnya. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Seruyan Hj Masfu’atun kepada wartawan di Kuala Pembuang, kemarin.

Menurut anggota dewan dari Dapil I ini, dengan adanya Pasar Ramadan yang menjual beraneka ragam menu masakan untuk berbuka puasa maupun sahur itu, tentunya sangat bermanfaat bagi warga. Karena, dengan adanya berbagai menu masakan baik untuk berbuka puasa maupun sahur, maka warga yang tidak sempat membuatnya, bisa membelinya ke Pasar Ramadan.

“Memang menu masakan berbuka puasa dan sahur yang dijual di situ cukup lengkap, dan warga tinggal pilih saja,” ujarnya.

Di Pasar Ramadan itu, lanjut politisi PPP ini, dari aneka macam kue atau wadai hingga masakan lauk pauk maupun tangan sayur asam dan lainnya sudah tersedia. Seperti kue bingka, kue lapis, kue bolu, dan berbagai macam kue lainnya ada tersedia cukup lengkap. Begitu juga dengan lauk pauk dan sayurannya seperti ikan bakar, ikan goreng, sayur asam, sayur bening, sayur lidah dan lainnya juga ada.

“Bagi kita tidak sempat menyiapkan masakan menu untuk berbuka puasa maupun menu untuk bersahur, maka kita bisa membelinya di tempat tersebut,” katanya.

Kendati demikian, dirinya berpesan agar kebersihan tempat lapak dan sekitarnya tetap dijaga dengan baik, sehingga jika ada pembeli yang ingin membeli di tempat itu merasa lebih nyaman.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Pemkab Seruyan khususnya dinas terkait, ke depannya agar bisa menyediakan tempat yang lebih banyak lagi. Karena, mungkin saja masih banyak warga yang ingin berjualan di lokasi itu, namun lapaknya terbatas.

“Ke depan bisa disediakan tambahan lapaknya, agar semua pedagang dadakan Pasar Ramadan bisa berjualan di satu tempat, dan ini juga akan menjadi wisata kuliner,” tandasnya. c-din

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here