Rumah Eks Anggota DPRD Nyaris Ambruk

2604
Rumah eks anggota DPRD Mura
Rumah eks anggota DPRD Mura

PURUK CAHU/tabengan.com – Rumah eks anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) periode 2009-2014 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumiatul Ilmi nyaris ambruk. Hal itu dikarenakan hujan deras sepanjang malam menyebabkan turap depan rumahnya longsor.

Hujan yang turun hampir sepanjang malam di Kota Puruk Cahu tersebut sejak Minggu hingga Senin (28-29/5) dini hari itu menyebabkan rumah di Jalan Temanggung Tiong ini terancam roboh. Turap yang menjadi pondasi rumah jebol.

Jamiatul Ilmi mengaku mengetahui turap yang menjadi pondasi rumah retak sekitar pukul 09.00 WIB sewaktu dirinya ingin berangkat berbelanja ke pasar.

Melihat kondisi itu, dirinya langsung memindahkan seluruh barang perabotan rumah tangganya ke belakang rumah.

“Untuk barang yang dianggap berat dipindahkan ke bagian belakang dan sementara kami tetap tinggal di rumah. Karena memang kondisinya sampai saat ini masih memungkinkan untuk ditempati,” jelas dia.

Semenatara itu, Koordinator lapangan dari BPBD Mura,Heiriansyah SE saat dikonfirmasi Tabengan dilokasi kejadian, Senin (29/5) menyampaikan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari pemilik rumah sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan laporan tersebut maka pihaknya langsung turun kelapangan untuk melihat kondisi. Ternyata masih memungkinkan untuk ditempati dan pihaknya juga membantu pemilik rumah memindahkan barang perabotan rumah tangga seperti lemari, kursi dan lainnya.

Dari pantauan Tabengan di sekitar rumah itu, petugas dari pemadam kebakaran maupun BPBD Mura sudah berada di sekitar lokasi. Kuat dugaan turap jebol karena hujan yang turun sepanjang malam. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here