Plaza Beringin Akan Dibenahi

2098
Plaza Beringin, Buntok
Plaza Beringin, Buntok

BUNTOK/tabengan.com – Bangunan Plaza Beringin Buntok yang merupakan pusat perbelanjaan masyarakat di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) rencananya akan dibenahi menggunakan dan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Barsel 2017.

Hal ini disampaikan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ketika meninjau sejumlah tempat perbelanjaan akhir pekan kemarin. Dan yang menjadi pusat perhatian adalah kawasan Plaza Beringin.

Bupati Barsel mengatakan, pembangunan Plaza Beringin merupakan salah satu bangunan yang menjadi kebanggan masyarakat setempat. Bangunan ini juga termasuk salah satu icon kota Buntok.

Oleh karena itu, menurut Bupati Barsel, bangunan Plaza Beringin dianggap perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah. Pihaknya berjanji akan serius melakukan pengelolaan dan pemeliharaan mengingat Plaza Beringin satu-satunya pusat perbelanjaan terbesar di kota tersebut.

“Ada beberapa item yang nantinya kita benahi, di antaranya halaman parkir harus luas dan rapi. Kemudian di tata sedemikian rupa jangan sampai halaman parkir tergenang air apabila diguyur hujan seperti saat ini,” kata Eddy Raya.

Kemudian Bupati juga merencanakan sejumlah toko yang ada di kawasan Plaza Beringin kedepan akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan (AC). Hal tersebut guna kenyamanan para pedagang yang menyewa toko seperti ditemui di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Jadi pemerintah akan mengupayakan agar bangunan yang merupakan kebanggan masyarakat Barsel ini memiliki berbagai fasilitas sebagaimana layaknya Plaza di kota lain. Ini tentu akan menjadi idaman para pengunjung, baik pengunjung lokal maupun dari daerah lain,” pungkas dia. c-lis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here