Hujan Lebat, Studio DJ Terbakar

338
Kebakaran Jl G Obos Palangka Raya
Kebakaran Jl G Obos Palangka Raya

PALANGKA RAYA/Tabengan.com – Kobaran api melahap sebuah rumah di Jalan G Obos Km 3 nomor 48, Palangka Raya, Minggu (28/5) sekitar pukul 20.45 WIB.

Belasan mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Palangka Raya, pemadam milik swasta, dan sebuah meriam air milik polisi berhasil memadamkan api sekitar 30 menit kemudian.

Anggota Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut menutup jalan masuk ke arah lokasi kebakaran, untuk menghalangi ratusan warga yang ingin menonton.

Setelah api padam, petugas langsung memasang garis polisi di rumah yang digunakan kantor PT Hapakat Maju Bersama Tours and Travel dan Studio Beat Borneo Central (BBC) DJ Course & Management itu. Polisi juga meminta keterangan dari beberapa saksi termasuk pemilik rumah.

Saksi mata Agus mengatakan, rumah tersebut milik Mama Rudi (80) yang ditinggali bersama keluarga. Saksi mengaku tidak tahu pasti bagaimana api muncul. Ia hanya mendengar beberapa kali petir menggelegar keras. “Saat itulah muncul asap putih membubung dari dalam rumah,” kata dia.

Kesaksian Agus dibantah, Andi karyawan bengkel tak jauh dari dari tempat kejadian. Menurut dia, saat hujan lebat dan petir menyambar tersebut, api sudah mulai berkobar. Seluruh keluarga Mama Rudi sudah dievakuasi oleh keluarganya.

Tampak di hadir di TKP, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono yang langsung turun membantu petugas damkar memadamkan api.

Sebelum meninggalkan tempat kejadian, dia juga sempat menyalami dan mengucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian, TNI dan pihak damkar atas bantuannya yang cepat melokalisir TKP, sehingga api tidak merembet ke rumah lain. dor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here