Motor Adu Kuat, 1 Orang Tewas

493
Tabrakan maut di Katingan Tengah
Tabrakan maut di Katingan Tengah

KASONGAN/tabengan.com – Tabrakan maut antara 2 sepeda motor terjadi di Jalan Minun Dehen Km 1 RT03 Desa Samba Danum, Kecamatan Katingan Tengah pada Sabtu (27/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai I’it (20) membonceng Dono Ersandi (19), keduanya warga Samba Kahayan, adu kuat dengan sepeda motor Yamaha Vega dikendarai Wahyu Sugiarto (21). Akibat kejadian itu Wahyu tewas seketika di TKP, sedangkan I’it dan Dono luka parah. Wahyu warga Samba Danum tewas karena luka parah di bagian kepala.

Berawal ketika Vixion melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandara menuju Desa Telok. Setibanya di Km 1, pengendara I’it ingin menyalip mobil di depannya. Sementara dari arah berlawanan melaju Vega dikendarai Wahyu. Tak ayal, terjadi tabrakan keras, sehingga ketiga orang pemuda tersebut terpental dari kendaraan dan terhempas ke aspal. Kedua motor yang terlibat tabrakan rusak parah.

Warga yang melihat kejadian itu tak berani menolong korban. Mereka menghubungi Polsek Katingan Tengah yang lokasinya tak jauh dari TKP. Korban meninggal dunia dan luka parah dibawa ke Puskesmas setempat.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Aditiyas Nugraha SIK membenarkan kejadian laka lantas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, dan dua orang luka berat.

Menurut Ivan, korban Wahyu mengalami luka pada bagian kepala. Sedangkan 2 pengendara Vixion, I’it patah tangan kanan dan benturan keras di kepala. Sementara Dono luka lecet dan benturan keras juga pada bagian kepala.

“Saat ini 2 korban luka berat masih dirawat di Puskesmas Tumbang Samba. Kasus ini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Katingan,” demikian Ivan. c-sus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here