Anggaran Terbatas, Pembangunan Tetap Berjalan

2272
Syukuran atas selesainya pembangunan 5 buah jembatan di Lamandau
Syukuran atas selesainya pembangunan 5 buah jembatan di Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Di tengah keterbatasan anggaraan yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan di semua bidang, utmanya infrastruktur jalan dan jembatan.

Bahkan, dalam beberapa tahun belakangan, hampir semua jalan di ibu kota kecamatan telah diaspal. Hal tersebut seperti disampaikan Bupati Lamandau Ir Marukan, saat memberi sambutan ketika syukuran lima buah jembatan, baru-baru ini.

“Kita (Pemkab) akan terus melaksanakan pembangunan. Bukan hanya berpusat di kota, namun juga di semua wilayah Lamandau,” ungkapnya.

Dengan anggaran yang terbatas, lanjut dia, tentu saja pembangunan dilaksanakan secara bertahap. Dan kita bersyukur sampai saat ini akses infrastruktur di kabupaten lamandau sudah cukup baik.

Dikatakan Marukan, pelaksanan pembangunan khususnya infrastruktur dan fasilitas umum lainnya saat ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Namun seiring dengan besarnya kucuran dana yang diperoleh desa, maka pemerintah desa juga bisa melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Tentu saja ini akan semakin mempercepat pelaksanaan pembangunan hingga ke pelosok desa,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Lamandau FX Perwiragato sangat mengapresiasi pelaksanaan pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemkab Lamandau.

Terlebih, dengan anggaran yang terbatas Pemkab Lamandau tetap berkomitmen melaksanakan pembangunan hingga ke semua wilayah pedalaman. c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here