Pasar Ramadan, Lapak Pasar Diisi 60 Pelaku UMKM

2257
Pasar ramadan di Pangkalan Bun
Pasar ramadan di Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Pembukaan pasar ramadan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) yang baru saja dilantik, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah.

Kegiatan pembukaan dihadiri pula Sekda, Ketua DPRD, Dandim 1014/Pbn, dan Kapolres Kobar serta seluruh unsur FKPD, di alun-alun Lapangan Tugu, Sabtu (27/5).

Pembukaan pasar ramadan juga diisi hiburan dari siswa siswi SMAN 3 Pangkalan Bun, dari Sanggar Suara Bahana, yakni juara 1 Festival Terbangan Kabupaten Kobar.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kobar Jahotler Lumban Gaol mengatakan, pelaksanaan pasar ramadan dilaksanakan selama bulan puasa. Pedagang merupakan pelaku UMKM yang berjumlah 60 orang.

“Sebelumnya, terlebih dahulu diundi untuk mendapatkan lapak gratis yang telah disediakan di Pasar Ramadan ini,” kata Jahotler saat menyampaikan laporan kegiatan.

Ia menjelaskan, sebelum berjualan, para pedagang terlebih dahulu dibekali pengetahuan tentang kesehatan pangan terkait penggunaan bahan pengawet dan pewarna.

“Jadi seluruh pedagang yang berjualan harus berdasarkan prinsip kesehatan bagi manusia,” ujarnya.

Sementara, Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pasar ramadan ini adalah budaya dan tradisi saat bulan puasa tiba, juga momentum bagi pelaku UMKM untuk menampilkan keterampilan seraya menambah ekonomi.

“Intinya dapat membuka langkah kita untuk meningkatkan tali bersilaturahmi, “. ujarnya.

“Kepada masyarakat saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Saya harap Saling menghargai satu sama lain, sehingga terwujud masyarakat sesuai falsafaf huma betang,” tuturnya.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here