Pemilihan Duta Bahasa, Mahasiswa STAKN Raih Juara

180
Duta Bahasa Kalimantan Tengah
Duta Bahasa Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam ajang pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan Balai Bahasa Kalteng beberapa waktu lalu, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Palangka Raya berhasil mengukir prestasi.

Bersaing dengan 77 peserta yang merupakan putra/putri terbaik Kalteng itu, Mahasiswa Semester IV jurusan Teologi Kristen STAKN Palangka Raya atas nama Fantacio Vida L itu berhasil menjadi juara harapan 1 Putra.

“Kami sangat bangga dengah Prestasi yang diraih oleh Fantacio. STAKN Palangka Raya selalu mendukung civitas akademika kami untuk mengembangkan bakat dan minatnya baik dilingkungan kampus maupumn di luar,” ucap Ketua STAKN Palangka Raya Dr Netto WS Rahan Msi MTh didampingi Wakil Ketua Bidang Kemahasiswa dan Kerjasama Rina Teriasi STh MSi.

Pihaknya menjelaskan saat ini STAKN Palangka Raya tengah mengembangkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan diantaranya Marcing Band, Paduan Suara, resimen mahasiswa, pramuka dan kegiatan olah raga.

Unit kegiatan mahasiswa (UKM) tersebut, nantinya juga akan diikut dalam event-event diluar kampus dengan tujuan selain memperkenalkan STAKN kepada masyarakat juga mengembangkan bakan dan minat para mahasiswa STAKN agar terus berkembang.

“Kami ingin mahasiswa yang ada di STAKN Palangka Raya ini terus berkembang baik dalam segi ilmu pengetahuan atau minat dan bakatnya. Karena mutu pendidikan di STAKN dibuktikan dengan kualitas lulusannya,” katanya.

Sementara itu Fantacio saat dihubungi via telpon mengungkapkan rasa bahagianya. Selain membuktikan kualitasnya, ia senang dapat mengharumkan nama STAKN Palangka Raya dan keluarga besarnya.

Menurutnya raihan yang ia capai saat ini berkat dorongan pihak STAKN Palangka Raya dan doa keluarga besarnya.

“Total peserta yang mendaftar 85 orang tapi yang mengikuti seleksi hanya 77. Saya sangat senang dengan hasil yang saya raih, semoga ini dapat mengharumkan nama STAKN Palangka Raya dan menjadi kebanggaan keluarga saya,” tutupnya.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here