Bupati Buka Pasar Ramadan

2229
Pembukaan pasar ramadan di Sukamara
Pembukaan pasar ramadan di Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Pasar Ramadan Sukamara yang berlokasi di Pelabuhan Tangsi Kecamatan Sukamara kembali digelar selama bulan suci Ramadan. Acara pembukaan pasar dilakukan langsung oleh Bupati Sukamara H Ahmad Dirman, Sabtu (27/5).

“Pasar Ramadan ini merupakan tradisi yang sangat positif, di samping untuk memenuhi keperluan kaum muslimin dalam menyediakan menu untuk berbuka puasa. Selain itu, produk-produk yang diperdagangkan kiranya juga dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Sukamara,” kata Dirman.

Menurutnya, pemerintah daerah akan selalu berusaha dan berupaya meningkatkan penyelenggaraan acara Pasar Ramadan ini setiap tahunnya. Pasar Ramadan sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi umat muslim dalam hal menyiapkan menu berbuka puasa, termasuk juga mengakomodasi para pedagang khususnya para pelaku UKM meski tidak seluruhnya terakomodasi karena mengingat keterbatasan tempat. Kepada para pedagang diharap agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan pasar.

Selain itu, bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT kepada umatnya di permukaan bumi ini, oleh karena itu selama bulan suci Ramadan selalu memperbanyak ibadah agar Allah selalu memberikan berkah dan rahmat-Nya.

Dirman menambahkan, dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Sukamara melaksanakan Pasar Ramadan yang berlokasi di halaman Pasar Inpres Sukamara.

Dipilihnya halaman parkir pasar Inpres ini dengan pertimbangan tempatnya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh warga masyarakat Sukamara, baik dari Kelurahan Padang maupun dari Kelurahan Mendawai, warga Pudu dan Sedawak bahkan dari Suka Ramai. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here