Pedagang Diminta Jangan Gunakan Bahan Berbahaya

2017
Supian Hadi
Supian Hadi

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi mengimbau kepada para pedagang makanan yang berjualan di pasar ramadhan di berbagai lokasi di kota Sampit, untuk menjajakan makanan yang aman dan tidak membahayakan kesehatan bagi konsumen. Imbauan itu dikeluarkannya karena ia menilai ketika memasuki bulan ramadhan biasanya daya beli masyarakat terhadap makanan basah meningkat dan hal itu kerap dimanfaatkan pedagang nakal mengelabui pembeli dengan menjual bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Saya minta pedagang gunakan bahan yang alami sesuai standar pengolahan makanan. Jangan gunakan bahan yang berbahaya dan dapat mengganggu kesehatan,terutama terhadap kesehatan anak-anak,”katanya Minggu (28/5).

Supian juga berpesan, pedagang agar tidak melulu mementingkan keuntungan semata yang kemudian mengesampingkan kualitas dan bahan makanan yang dijajakan.Namun sebaiknya pedagang juga menjual atau menjajakan panganan yang baik aman dikonsumsi untuk warga.

“Penting juga kepada konsumen untuk teliti terhadap tanggal produksi makanan, jangan sampai tergiur harga yang ditawarkan murah malah nanti mendapatkan barang yang tidak laik konsumsi,”pesannya.

Selain itu, Supian juga mengingatkan kepada warga Kotim selama bulan ramadhan dapat saling hormat menghormati terutama kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak makan secara terbuka, termasuk merokok. Ia juga secara tegas melarang warga untuk bermain petasan saat malam hari sebab hal itu dinilainya dapat mengganggu konsentrasi umat muslim yang menjalan ibadah shalat tarawih di malam hari. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here