Nadalsyah Resmikan Pasar Wadai

2177
Peresmian pasar wadai di Muara Teweh
Peresmian pasar wadai di Muara Teweh

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah secara resmi membuka pasar kue atau pasar wadai Ramadan 1438 Hijriah di Waterfront City (WFC) Muara Teweh. Pasar wadai Ramadan kali ini diikuti sekitar 60 pedagang.

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan, selain menyemarakkan bulansuci Ramadan, pasar wadai juga untuk memberi dorongan kepada kaum muslimin dan muslimat yang memiliki ketrampilan membuat kue. Selain itu, untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat kota Muara Teweh dan sekitarnya, untuk berbelanja dan memilih kue yang disenangi.

“Jarang kita jumpai di hari-hari biasa jajanan kue seperti yang ada di pasar Ramadan, dari minuman sampai lauk pauk untuk berbuka puasa,” kata Nadalsyah, Sabtu (27/5).

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan. “Kepada para pedagang yang berjualan, warung makan dan minum agar menghindari berjualan di tempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari,” katanya.

Selain itu jelasnya, kepada pemilik tempat-tempat hiburan seperti kafe, karoke dan biliar agar tidak membuka tempat hiburannya pada siang hari dan tidak menjual minuman beralkohol, serta menutup tempat hiburannya pukul 23.00 WIB. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here