Eddy Raya Syamsuri Buka Pasar Ramadan

2012
Pembukaan pasar ramadan di Buntok
Pembukaan pasar ramadan di Buntok

BUNTOK/tabengan.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Syamsuri membuka secara resmi pasar ramadan 1438 hijriah tahun 2017 di kawasan Plaza Beringin Buntok, Sabtu (27/5).

Pada pembukaan pasar ramadan tersebut juga tampak hadir Ketua TP PKK Barsel Hj Permanasari, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda H Edi Kristianto, Kapolres, Dandim 1012 Buntok, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab serta tokoh agama dan masyarakat Barsel.

Bupati Barsel dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pasar ramadan tahun 2017 ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab setempat, terutama saat bulan puasa.

Kemudian pasar ramadan juga merupakan salah satu upaya Pemkab Barsel dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat dan pedagang.

Adanya pasar ramadan ini pula untuk mengakomodir para pelaku usaha kecil makanan dan minuman serta para masyarakat yang ingin membeli berbagai macam jajanan dan makanan untuk berbuka puasa.

Selain itu dikatakan lagi, untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, khususnya bagi perajin dan pedagang makanan dan minuman olahan.

Sementara Kepala Disperindagkop dan UMKM Barsel, Dekma dalam laporannya mengatakan, jumlah lapak tempat berjualan pada pasar ramadan di kota Buntok mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Dia menuturkan, pada bulan puasa ramadan tahun 2016 yang lalu, ada sebanyak 40 lapak, sedangkan pada ramadan tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 46 lapak.

Dekma menambahkan, untuk jumlah pedagang yang menjual berbagai macam makanan, kue dan es tercatat sebanyak 34 pedagang. Sementara yang menjual makanan siap saji berjumlah 13 pedagang.c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here