Final Piala FA, Harapan The Gunners Dihadang Gengsi The Blues

2706
EDEN HAZARD
EDEN HAZARD

LONDON/tabengan.com – Wembley akan memanas akhir pekan ini saat dua tim besar Premier League, Arsenal dan Chelsea, bertemu di final Piala FA, Sabtu (27/5) malam. The Gunners bertekad menyelamatkan musim mereka, sementara The Blues akan mencoba untuk mengakhiri musim dengan gelar dobel.

The Gunners musim ini memang memiliki kampanye negatif. Setelah gagal di Liga Champions dan EFL Cup, tim asuhan Arsene Wenger tersebut juga terlempar dari empat besar Premier League untuk pertama kalinya sejak 21 tahun lalu. Nah, Piala FA menjadi satu-satunya harapan mereka musim ini, sekaligus dalam upaya membuat rekor meraih 13 trofi Piala FA (saat ini jumlah trofi Piala FA mereka sama dengan Manchester United, 12).

Sementara itu, sang juara Premier League Chelsea juga tengah mengejar target juara untuk melengkapi trofi mereka. Jika mampu meraih trofi Premier League dan Piala FA, mereka akan menyamai catatan dobel gelar pada 2010 lalu. Sementara kemenangan pada pertandingan ini akan membuat mereka meraih trofi mayor ke-15 mereka sejak diakuisisi Roman Abramovich pada 2003 silam.

Arsenal menyongsong pertandingan ini dengan situasi yang rumit di lini belakang. Gabriel Paulista dipastikan absen karena mengalami cedera lutut, sementara Laurent Koscielny pasti absen karena kartu merah yang dia terima di pertandingan melawan Everton pekan lalu. Bukan hanya itu, The Gunners juga tengah was-was menunggu kabar dari kondisi terbaru Shkodran Mustafi yang sempat mengalami cedera.

Apabila terpaksa tanpa ketiga pemain belakang itu, besar kemungkinan nama-nama seperti Per Mertesacker, Rob Holding dan Nacho Monreal akan menjadi partner di sistem tiga bek The Gunners. Sementara kondisi Alex Oxlade-Chamberlain juga terus dipantau, dan jika gagal fit posisinya akan diisi oleh Hector Bellerin.

“Kami akan berjuang keras agar tampil sebagai juara. Memang tidak mudah, namun kami berusaha memenuhi harapan banyak orang,” kata Wenger.

Dari kubu Chelsea, pelatih Antonio Conte tak memiliki masalah berarti dalam urusan cedera pemain. Pelatih asal Italia tersebut dipastikan bisa memainkan skuat terbaiknya pada pertandingan ini karena hanya Ruben Loftus-Cheek yang kondisinya meragukan dan diperkirakan tak akan ikut ambil bagia pada pertandingan ini.

Dengan kondisi yang bugar, tim terbaik pun akan dimainkan oleh mantan pelatih Juventus. Satu-satunya yang mungkin menjadi dilema bagi Conte adalah memilih antara Pedro Rodriguez atau Willian untuk menemani Eden Hazard dan Diego Costa di lini depan. Begitu juga memilih antara Cesc Fabregas atau Nemanja Matic untuk menemani N’Golo Kante di lini tengah The Blues.

“Kami siap meredam ambisi Arsenal. Dengan bermain ketat dan hati-hati. Tentu saja, dengan tidak akan meremehkan kekuatan mereka,” kata Conte merendah. c-yit/b-net

Prakiraan Pemain:
Arsenal (3-4-2-1): Mustafi, Mertesacker, Holding; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Monreal; Ozil, Sanchez; Giroud.
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Pedro, Hazard; Costa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here