Hari Pertama Kerja, Bupati Barsel Kumpulkan SOPD

1594
Sertijab Bupati Barsel
Sertijab Bupati Barsel

BUNTOK/tabengan.com – Usai serah terima jabatan (Sertijab) di Gedung Graha Paripurna DPRD Barito Selatan (Barsel), Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri dan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir secara mendadak mengumpulkan pejabat eselon II, III dan IV lingkup satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemkab setempat.

Seluruh pejabat SOPD ini dikumpulkan di halaman kantor Bupati Barsel, Jumat (26/5), sekitar pukul 14.00 WIB, untuk diberikan pengarahan dari Bupati terkait program kerja.

Pada pertemuan itu, Bupati meminta kepada pejabat eselon II, III dan IV agar melaksanakan tugas sesuai dengan visi dan misi. Hal ini guna mewujudkan Barsel sebagai daerah yang maju dan mandiri, tercipta kehidupan masyarakat yang sejahtera serta memiliki daya saing yang dilandasi iman dan taqwa.

Kemudian disampaikan Bupati supaya pejabat SOPD Pemkab membangun dan membenahi infrastruktur, masalah sampah, air bersih, ruang terbuka hijau serta lainnya untuk kepentingan masyarakat.

Begitupun, kata dia, dengan kualitas pelayanan melalui peningkatan kesehatan, kualitas pendidikan dan pengamalan agama yang baik. Dimana semuanya untuk menjadikan masyarakat berakhlak baik dan mulia serta kemandirian ekonomi.

Selain itu, diminta bagaimana mewujudkan pedesaan yang berbasis masyarakat, sumber daya alam dan manusia, sumber daya ekonomi sektor-sektor penggerak pasar dan infrastruktur pendukung lokal juga penguatan ekonomi.

Eddy juga mengingatkan untuk selalu menciptakan rasa kebersamaan dalam membangun daerah secara bersama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Barsel, sehingga daerah tersebut semakin berkembang dan maju. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here