Kantin dan Gudang SD Bumi Agung Ludes Terbakar

2319
Kebakaran di SD Bumi Agung, Lamandau
Kebakaran di SD Bumi Agung, Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lamandau, Jumat (26/5) sekitar pukul 8:30 WIB kemarin. Kantin dan gudang milik SDN Bumi Agung, Kecamatan Bulik ludes terbakar.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, api langsung menghanguskan seluruh bagian bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.

“Kejadianya tadi pagi sekitar pukul 8:30 WIB,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau, melalui Kabid ketenagaan Eby Iriansen.

Dikatakannya, saat kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah, mengingat saat ini sudah memasuki masa libur semester dan ramadan.

“Nggak ada siswa atau guru di tempat itu karena memang waktunya libur. Yang pertama mengetahui ada kepulan asap adalah masyarakat. Karena kebetulan ada kegiatan gotong royong di lingkungan dekat sekolah itu,” jelasnya.

Sementara itu, plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau Masdiani juga mengaku mendapatkan informasi tentang adanya kebakaran tersebut.

“Iya memang ada kebakaran kantin dan gudang SD di desa Bumi Agung. Dan kita sudah menurunkan tim untuk melakukan penghitungan kerugian akibat kebakaran,” ucapnya.

Beberapa unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran itu. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here