Baamang Tengah Juara Gotong Royong Tingkat Provinsi

1646
Juara gotong royong tingkat provinsi Kalteng
Juara gotong royong tingkat provinsi Kalteng

SAMPIT/tabengan.com – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang. Kelurahan ini berhasil menjadi juara pertama lomba gotong royong masyarakat kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017 ini. Prestasi tersebut sebelumnya sudah pernah mereka raih pada tahun 2015 lalu.

Pelaksana Harian (Plh) Baamang Tengah, Emet Kamet, mengungkapkan, hasil yang telah dicapai tersebut merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen masyarakat Baamang Tengah, baik itu Forum RT, Ibu-bu PKK dan tim pemburu sampah. “Kami ucapkan teriam kasih, karena tanpa mereka kami hbukan apa-apa,” terangnya, Jumat (26/7).

Selain itu, Plh Lurah Baamang Tengah juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat terdahulu, karena mereka telah memberikan tonggak terlaksananya gotong royong di kelurahan tersebut. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kotim yang telah menunjukk kami mewakilai Kotim, sehingga di tingkat provinsi dapat juara pertama,” tandasnya.

Atas prestasi tersebut, Plh Lurah mengungkapkan, pihaknya akan lebih meningkatkan kegiatan gotong royong di lingkungan mereka. “Predikat juara sebagai motivasi bagi RT-RT untuk dapat dipertahankan dan berlanjut,” tandasnya.

Hadiah yang mereka terima itu, lanjutnya, dianggap sebagai sebuah bonus saja, karena tujuan utama mereka adalah agar budaya gotong royong tetap terjalan dan lestari di Kabupaten Kotim.

“Karena gotong royong ini bukan hanya sekadar sebuah motto Kabupaten Kotim yaitu Habaring Hurung, akan tetapi tetap lestari di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Baamang Tengah,” pungkasnya. c-arb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here