BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba ke 10 Kecamatan

2338
Bahaya Narkoba
Bahaya Narkoba

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Barito Timur (Bartim), Kalimantan Tengah bersama dengan Karang Taruna mensosialisasikan bahaya narkoba ke-10 Kecamatan.

Wakil Bupati Bartim sekaligus Ketua BNNK setempat, H Suriansyah mengatakan, sosialisasi dimaksud sebagai upaya mencegah generasi muda di Bartim, terutamanya pelajar dari bahaya narkoba.

“Bersama Karang Taruna dan menggandeng Satres Narkoba Polres Bartim sebagai narasumber, kita melakukan sosialisasi ke 10 kecamatan di Bartim,” kata Suriansyah di Tamiang Layang, Selasa.

Suriansyah juga menghimbau agar masyarakat yang mengetahui bandar atau pengedar narkoba melaporkannya ke BNNK atau Polres maupun Polsek setempat.

Ketua Karang Taruna Bartim Santai Nyawit mengatakan, karang taruna bukan saja sebagai pelopor anti narkoba. “Tapi wajib memberikan contoh nyata, bagaimana berperilaku dalam pergaulan yang sehat bebas dari narkoba,” katanya.

Menurutnya, hal ini tentunya akan memberikan masyarakat pandangan tentang pentingnya peranan karang taruna yang bukan hanya sebagai alat kelengkapan pemerintah desa. “Serta pentingnya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba,” ungkapnya.

Tiap sosialisasi mengangkat tema “Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Zat Adiktif Lainnya bagi Generasi Muda” dengan menghadirkan petugas Satres Narkoba sebagai nara sumber.

Kepala Satres Narkoba Polres Bartim AKP Dhani Sutirta mengatakan, bahaya laten narkoba adalah rusaknya sistem saraf yang mengubah perilaku dan pikiran si pengguna menjadi negatif.

Selanjutnya, dampak dari pemakai akan berubah jadi pengedar, di mana pengedar atau bandar merupakan perbuatan melawan hukum sesuai UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-yus

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here