Pj Bupati Serahkan Jabatan ke Bupati Barsel Baru

1440
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri bersalaman dengan kepala SOPD
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri bersalaman dengan kepala SOPD

BUNTOK/tabengan.com – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Syamsuri dan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir melaksanakan serah terima jabatan dengan Penjabat Bupati Barsel H Mugeni. Sertijab dilakukan setelah pelantikan pada 22 Mei 2017 oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mewakili Mendagri RI Tjahjo Kumolo.

Sertijab dilaksanakan saat Sidang Paripurna Istimewa Masa Sidang II/2017 DPRD dalam rangka mendengar pidato Bupati Barsel tahun perode 2017-2022 di Gedung DPRD setempat, Jumat (26/5).

Mugeni mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri RI No.131-62-9733 /2016 tanggal, 06 Oktober 2016 tentang tugas pokok Bupati Barito Selatan yang diembankan kepadanya, antara lain menyelenggarakan roda pemerintahan, memfasilitasi penyenggaraan Pilkada Bupati dan wakil bupati Barsel dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pemilihan bupati dan wabup Barsel telah terlaksana dengan damai, aman, tertib serta lancar. Bahkan kita merasa bangga karena mendapat penghargaan Apresiasi terbaik Nasional Fasilitasi Pilkada serentak 2017 dari Mendagri,” ungkap Mugeni.

Kemudian dia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan dan capaian dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2017 di Barsel, antara lain tingkat partisipasi pemilih Barsel sebesar 77,8 parsen di atas target nasional.

Demikian pula penilaian terkait dengan kelancaran dukungan pembiayaan sebesar Rp29.760.372.000, data kependudukan yang akurat dan lengkap, peran aktif dukungan elemen kerja (Desk) pilkada, keaktifan seluruh pelaporan ke provinsi dan pusat tentang tahapan pilkada, serta informasi kearifan dalam demokrasi tingkat lokal.

Dalam kesepatan ini Mugeni mengucapkan terima aksih kepada semua pihak, mengingat tugas pokok yang diembannya sebagai pejabat bupati Barsel bisa berjalan dengan sukses sesuai yang diharapkan bersama berkat dukungan semua pihak.

“Saya memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPU dan Panwaslu selaku penyelenggara Pilkada, unsur keamanan seperti Polri, TNI dan Satpol PP, tim Desk Pilkada dan seluruh warga masyarakat,” kata dia.

Mugeni juga mohon maaf kepada seluruh eleman masyarakat setempat bila ada tindak tanduk maupun tutur kata dan perbuatanya kurang berkenaan selama menjabat sebagai PJ Bupati Barsel. Dia berharap semoga Dahani Dahani Tutung Tulus ke depanya lebih maju lagi. c-lis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here