Peringatan HUT IGTKI, Acara Tak Beraturan, Bunda PAUD Protes

2595
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) ke-67 di Kabupaten Katingan
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) ke-67 di Kabupaten Katingan

KASONGAN/tabengan.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) ke-67 yang dilaksanakan panitia peringatan IGTKI Kabupaten Katingan yang berlangsung di lapangan Gagah Lurus, Kasongan mendapat protes dari Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie SPd.

Alasannya, selain waktu pelaksanaannya tidak sesuai dengan usia anak-anak, susunan acaranya juga terlihat tak beraturan. Demikian yang dikatakan isteri Bupati Katingan ini.

Menurut Endang Susilawatie, waktu pelaksanaan sesuai undangan yakni pukul 08.30 WIB, dinilai tidak tepat. Sebab anak TK biasa masuk sekolah sekitar pukul 06.30 WIB atau 07.00 WIB.

Namun karena acara dimulai pukul 08.30 WIB, di lapangan terbuka Gagah Lurus, banyak anak-anak yang meninggalkan acara sebelum acara berakhir.

“Karena, mereka merasa kepanasan,” sebutnya.

Selanjutnya, terkait dengan susunan acara, menurutnya, terdapat beberapa kesalahan, diantaranya yang seharusnya diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars TK/IGTKI, ternyata didahului dengan sambutan-sambutan.

“Namun, setelah dikoreksi, baru dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, jika panitia kurang tahu, bisa bertanya dengan kawan-kawan yang mengetahuinya, terkait bagaimana susunan acara yang semestinya. Jangan membuat susunan acara terbalik-balik yang akan membuat para undangan menjadi bingung.

Terkait dengan acara peringatan IGTKI ke 67, Endang mengatakan, erat hubungannya dengan masa depan anak-anak yang masih berusia 0 hingga 6 tahun. anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa. Sehingga, mereka perlu memperoleh karakter dan pendidikan dasar sebaik mungkin.

“Karena itu, mari kita didik anak-anak kita supaya berbakti kepada orangtuanya, dan berbakti pula kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ajak bunda PAUD yang juga menjabat sebagai ketua I DPRD Katingan ini.

Kemudian, dia juga menjelaskan tentang TK dan PAUD. Yaitu, TK adalah bagian dari PAUD. Karena, anak-anak yang dididik di TK itu biasanya berusia antara 5 hingga 6 tahun. Sedangkan yang dikatakan PAUD adalah anak-anak berusia antara 0 hingga 6 tahun.c-dar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here