Seleksi Raimuna Nasional 2017, Kwartir Cabang Jemput Bola

2599
Seleksi Raimuna Nusantara dari tim Kwarcab Kobar
Seleksi Raimuna Nusantara dari tim Kwarcab Kobar

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmad Subandi membuka kesempatan dalam dunia kepramukaan bagi usia penegak putra dan putri se Kobar, salah satunya melakukan jemput bola seleksi peserta Pramuka Raimuna Nusantara yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur.

“Kami melakukan perombakan dan merubah paradigma, dimana tadinya peserta Raimuna hanya untuk anak dari kalangan yang mampu saja bahkan hanya untuk yang tinggal dalam kota saja, sekarang semua itu kita rubah. Semua usia penegak bisa dan diberikan kesempatan untuk ikut dalam event Raimuna Nusantara,” kata Ahmad Subandi, kemarin.

Sementara itu, untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi usia penegak di desa-desa, menurutnya, Tim seleksi dari Kwarcab Kobar mendatangi setiap kecamatan, diawali dari Kecamatan Kotawaringin Lama kemudian Kecamatan Arut Utara.

Kemudian pada tanggal 19 dan tanggal 20 Mei dilakukan seleksi serentak bagi Kecamatan Pangkalan Lada, Pangkalan Banteng, Kecamatan Arut Selatan, dan Kecamatan Kumai.

“Saya berkeinginan adanya pemerataan siapapun bisa menjadi peserta Raimuna Nasional setelah melalui seleksi yang ketat yang dilakukan Tim seleksi,” terangnya.

Menurutnya, kepramukaan itu sangat penting dalam rangka pembentukan karakter sebagai pemuda dan generasi penerus. Dengan adanya pembentukan karakter ini, maka telah mempersiapkan generasi penerus yang mampu menjadi bagian dalam pembangunan.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan dukungan sepenuhnya kegiatan kepramukaan di Kabupaten Kobar.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here