Pembinaan Mental Diserahkan ke UPTD

2271
Juara umum 02SN dan FLS2N di Kabupaten Sukamara
Juara umum 02SN dan FLS2N di Kabupaten Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Sukamara 2017 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara Sugiyo, kemarin. Para juara akan mewakili Sukamara berlaga ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

UPTD Sukamara menjadi juara umum dengan raihan 11 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Disusul UPTD lainnya, UPTD Permata Kecubung, 2 emas, dan 1 perak, Jelai 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu, UPTD Pantai Lunci, 4 perak dan 3 perunggu serta UPTD Balai Riam memperoleh 3 perak dan 7 perunggu.

“Para juara I akan dikirim ke Palangka Raya. Dikirimnya para juara ini bukan mewakili sekolah, UPTD lagi, namun mewakili Kabupaten Sukamara, oleh karena itu pembinaan mental harus tetap dilaksanakan dan ini kita serahkan ke UPTD maupun sekolahnya,” kata Sugiyo.

Menurutnya, pembinaan mental sangat penting dilakukan kepada para juara yang akan mengikuti O2SN dan FLS2N di tingkat provinsi. Apakah dilaksanakan setiap hari, seminggu sekali, yang penting ada kegiatan pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak yang akan dikirim nantinya.

Selain itu, untuk pelaksanaan pelatihan serta mental anak semuanya diserahkan kepada UPTD Kecamatan maupun sekolah masing-masing. Hal ini merupakan keharusan, sebab UPTD dan sekolah yang tahu pasti dan dapat menjadwalkannya untuk para juara yang mereka miliki.

Dikatakannya juga, pelaksanaan O2SN dan FLS2N ini akan dievaluasi terus, sehingga pada tahun-tahun mendatang pelaksanaannya akan semakin baik, mengingat oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pelaksanaan O2SN dan FLS2N ini baru pertama kali dilakukan.

Kasi Kurikulum dan Peserta Didik, Alnahori, sekaligus panitia pelaksana mengatakan, pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat SD ini sudah selesai dan para juara juga sudah ada, namun dalam pelaksanaannya masih ada yang harus dievaluasi ke depan, sehingga pelaksanaan tahun yang akan datang akan semakin baik.c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here