Barut Promosikan Produk Herbal di Kalteng Expo

2240
Pembukaan Kalteng Expo 2017 di Sampit
Pembukaan Kalteng Expo 2017 di Sampit

MUARA TEWEH/tabengan.com – Pada Kalteng Expo 2017 tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng), di Stadion 10 November Sampit Kotawaringin Timur (Kotim), Kabupaten Barito Utara (Barut) menampilkan produk unggulan hasil produksi warga Barut.

Bupati H Nadalsyah mengatakan, dalam Kalteng Expo kali ini, Barut menampilkan beberapa hasil karya masyarakat yang dibina oleh pemerintah daerah setempat, serta produk herbal dari warga di Kecamatan Lahei, yang merupakan binaan dari PT Ophir Energy Indonesia.

“Produk herbal itu merupakan produksi warga yang berada di wilayah Kecamatan Lahei yang merupakan binaan dari PT Ophir Energy Indonesia. Yang kesemuanya ini merupakan karya unggulan warga masyarakat dengan kearifan lokal dan budaya yang selalu dijunjung tinggi,” katanya, usai menghadiri pembukaan Kalteng Expo 2017 di Sampit, Jumat (19/5) lalu.

Nadalsyah mengharapkan melalui event tersebut daerah Barut mampu berkompetisi dalam mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki sehingga diharapkan produk tersebut mampu menembus pasar global dengan daya jual yang bersaing dengan daerah lain.

Dalam kegiatan Kalteng Expo 2017 juga dihadiri Sekda H Jainal Abidin, Asisten Setda, Kepala SOPD lingkup Pemkab Barut.

Kalteng Expo merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-60 Provinsi Kalteng 2017 yang dipusatkan di Kota Sampit dan diikuti seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah serta beberapa perwakilan instansi pemerintah provinsi maupun pelaku dunia usaha yang kesemuanya menampilkan produk-produk unggulan dari hasil karya daerah peserta masing-masing. c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here