64 Murid TK Bina Nusantara Ikuti Wisuda

1000
Perpisahan dan wisuda TK Bina Nusantara Buntok
Perpisahan dan wisuda TK Bina Nusantara Buntok

BUNTOK/tabengan.com – Sebanyak 64 murid Taman Kanak-kanak (TK) Yayasan Bina Insan Nusantara Barito tahun pelajaran 2016/2017 mengikuti wisuda yang dilaksanakan di gedung pertemuan Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu (20/5).

Dimana 64 murid tersebut dianggap telah mampu menyelesaikan pendidikkannya di TK dan PAUD yang berada di bawah naungan yayasan tersebut.

Dalam acara perpisahan sekaligus pentas seni, Ketua Yayasan Bina Insan Nusantara Barito, Isnah Cholisoh MPd dalam sambutannya mengatakan, semua anak yang diwisuda merupakan angkatan ke IX jebolan dari TK Karakter Bina Nusantara dan PAUD Play Group BEK Buntok.

Dikatakan lagi, usai menuntaskan pendidikan di TK Karakter Bina Nusantara dan PAUD Play Group BEK Buntok diharapkan anak-anak bisa mengembangkan apa yang telah didapatkannya selama berada di salah satu PAUD ternama di Kota Buntok tersebut.

Sehingga lanjut dia, dalam melanjutkan pendidikkan ke jenjang lebih tinggi, keluaran TK Karakter Bina Nusantara dan PAUD Play Group BEK Buntok menjadi lebih tangguh dan kuat dalam menghadapi segala tantangan ke depan.

Menurut Isnah, untuk menyelesaikan PAUD angkatan IX ini, pihaknya mencurahkan segala tenaga, kekuatan dan bekerja dengan hati agar mencapai pendidikkan anak di usia dini yang maksimal.

Sebelum acara wisuda, satu persatu kelompok anak menampilkan keahlian mereka dalam hal tari-tarian, di antaranya adalah tarian daerah dadas khas Provinsi Kalteng. Tidak ketinggalan pula unjuk kebolehan dari para tenaga pendidik PAUD setempat.

Dia menambahkan, pertunjukkan tarian khas daerah tersebut tujuannya untuk menanamkan jiwa cinta akan budaya daerah kepada anak-anak sejak dini.

Selain tarian khas Kalteng, ada juga persembahan tarian daerah lainnya yang merujuk pada standar nusantara. Diharapkan ke depan TK Karakter Bina Nusantara dan PAUD Play Group BEK Buntok semakin maju dan dapat memuaskan masyarakat Barsel. c-dan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here