HMI Laporkan Akun FB Lecehkan Islam

490
Ujaran Kebencian
Ilustrasi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya mendatangi Polda Kalteng. Kedatangan mereka bermaksud melaporkan tentang adanya akun facebook bernama Billy Mandolang yang diduga melecehkan agama Islam, Jumat (19/5) siang.

Melalui akun medsos tersebut, Billy Mandolang bahkan menyebutkan pernyataan tak pantas terhadap agama Islam.

Ketua HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi membenarkan adanya pelaporan pelecehan agama Islam di medsos tersebut.

“Kita melihat akun itu pagi hari. Jujur kita marah atas tulisan yang diposting oleh akun bernama Billy Mandolang,” katanya, Jumat (19/5).

Dia menyebut, laporan tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi tindak semena-mena dari masyarakat atas beredarnya tulisan pada akun Billy Mandolang. “Kita berharap dengan laporan itu kepolisian bisa segera bertindak dan memprosesnya secara hukum. Apakah benar akun tersebut telah di-hack atau tidak,” sebutnya.

Menurutnya, apabila hal tersebut memang murni dilakukan oleh Billy, pihaknya pun berharap agar pelaku bisa meminta maaf secara terbuka kepada umat muslim. “Umat muslim pasti akan memaafkan. Namun harus ada pernyataan permintaan maaf dari yang bersangkutan,” tegasnya.

Rahmat pun menerangkan, berdasarkan pernyataan dari keluarga yang disampaikan oleh pihak Intelkam Polres Palangka Raya, akun Billy Mandolang telah di-hack setahun yang lalu.

“Kini akun tersebut sudah hilang. Yang pasti kita meminta kepolisian agar menindaklanjuti hal tersebut. Kata-kata tersebut sangatlah tidak pantas,” katanya. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here