Masih Berseteru, Kalteng Expo Tetap Dibuka

2288
Kalteng Expo di Sampit
Kalteng Expo di Sampit

SAMPIT/tabengan.com – Meski belum ada kesepakatan antara pihak event organizer pelaksana Kalteng Quality Expo 2017, yakni PT Putra Rafi Kreasi, dengan panitia dari Pemprov Kalteng dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pameran tetap dilaksanakan.

Pembukaan Kalteng Expo tetap dilakukan Jumat (19/5) di Stadion 29 November Sampit, pukul 19.30.

Salah satu panitia Kalteng Expo 2017 dari pihak EO, Netty mengungkapkan, pelaksanaan persiapan sudah 100 persen sejak H-2 acara dimulai. Pihaknya sudah mempersiapkan secara matang kegiatan mulai jauh-jauh hari, sehingga ketika mendekati hari H mereka tidak terlalu direpotkan.

“Semua persiapan sudah rampung. Tinggal pelaksanaannya saja. Semoga acara pembukaannya bisa berjalan lancar,” ujarnya kepada Tabengan, Jumat (19/5).

Hanya, ia memperkirakan masih ada kendala di lapangan. yakni kurangnya lahan parkir untuk peserta karena lahan tersebut diisi pameran bayangan yang dikelola oleh panitia kabupaten.

Padahal sudah jelas pada rapat final yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ditegaskan pameran bayangan tidak boleh digelar.

Terkait protes yang diajukannya, menurut Netty, hingga kemarin belum ada tanggapan dan penjelasan. Namun ia berharap ada itikad baik terkait permasalahan tersebut yakni ada solusi dan jalan terbaik supaya semua kegiatan dapat berjalan lancar.

“Kita ini kan tidak ingin juga kegiatan ini tidak sukses. Tapi harusnya ada koordinasi yang baik kepada kami. Supaya semua permasalahan menjadi jelas,” tukasnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, sejumlah tenda yang akan digunakan untuk pameran bayangan sudah berdiri. Lokasinya tepat di hadapan Stadion 29 November Sampit. Pameran tandingan ini rencananya akan menampung para pedagang kaki lima (PKL) lokal yang hendak berjualan di dekat area Stadion 29 November Sampit. c-may

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here