Kalteng Putra vs Perssu Madura: Tanpa Bungaran, Kas Tetap Optimistis

2633
Kalteng Putra saat latihan
Kalteng Putra saat latihan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kalteng Putra akan menjalani laga keempat di kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 melawan Perssu Real Madura, Minggu (21/5) pukul 15.15 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. Namun, tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini akan tampil tanpa pemain andalannya, Stevanus Bungaran.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mengatakan, pemain bernomor punggung 88 yang biasa diplot sebagai gelandang bertahan ini meninggalkan tim untuk akad nikah.

Namun, Kas sudah menemukan penggantinya sementara untuk mengisi pos yang ditinggalkan Stefanus. “Ada satu pemain yang tidak bisa tampil yaitu Stevanus karena lagi akad nikah, jadi kita minus Stefanus, tapi sudah ada penggantinya,” kata Kas, usai memimpin timnya berlatih di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (19/5) sore.

Posisi Stefanus akan diganti Gilang Mahesa (8) atau Hasan Husen (15). Salah satu dari kedua pemain ini dinilai bisa diplot menjadi gelandang bertahan. Mengenai kekuatan calon lawan, Kas sudah tahu cara permainan Perssu Madura, namun ia meminta kepada pemain tidak meremehkan lawan.

Perssu saat ini berada di dasar klasemen sementara di grup 6 dengan poin 1 dan sejauh ini sudah kebobolan 10 gol. Sementara Kalteng Putra berada di urutan tiga klasemen sementara dengan poin 6 dan kebobolan 3 gol. Sebagai tuan rumah, Kas instruksikan kepada pemainnya untuk tampil all out dan meraih poin penuh.

Mahyadi Panggabean (24) yang sebelumnya akumulasi kartu merah saat melawan Persewangi, sudah bisa dimainkan dan semua pemain dalam kondisi siap untuk dimainkan.

Manajer Kalteng Putra, Tomy Irawan, menambahkan, menajemen memberikan target kepada tim untuk meraih poin penuh saat melawan Perssu Real Madura. Apalagi tampil sebagai tuan rumah, maka wajib meraih kemenangan.

“Target harus menang, harus meraih tiga poin di kandang, paling tidak untuk mengamankan posisi Kalteng Putra di klasemen sebelum libur panjang,” kata Tomy saat memantau latihan tim Kalteng Putra kemarin.

Untuk pertandingan kedua tim, manajemen menggratiskan penonton dan diundang datang ke stadion menyaksikan dan memberikan semangat untuk tim Kalteng Putra. Namun, ia meminta agar tidak berlebihan dalam memberikan dukungan semangat kepada para pemain. Tidak melakukan hal yang bisa merugikan tim, seperti melempar benda ke lapangan dan menyalakan flare. Panitia akan mengambil sikap tegas. yml

STATISTIK

Kalteng Putra Statistik Perssu Madura
3 Main 3
2 Menang 0
0 Seri 1
1 Kalah 2
7 Memasukan 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here