Senin, Bupati Barsel dan Kobar Dilantik

752
ilustrasi pelantikan bupati
Ilustrasi

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan (Barsel) dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa waktu lalu akan dilantik tanggal 22 Mei 2017 mendatang.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kalteng Eka Murni Kamariati, di Palangka Raya, Jumat (19/5), mengatakan, diharapkan tidak ada perubahan dalam rencana pelantikan Bupati dan Wabup Barsel dan Kobar tersebut.

Bupati dan Wabup tersebut akan dilantik Gubernur dan pelaksanaan pelantikannya digelar secara bersamaan di Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalteng.

Senada dengan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Kalteng Darliansjah mengatakan pelantikan Bupati dan Wabup tersebut akan dilaksanakan di Istana Isen Mulang.

Karena berdasarkan Perpres No 16/2016, ujar Darliansjah, pelantikan Bupati dan Wabup harus dilakukan di ibu kota provinsi. Sedangkan untuk kesiapan pelaksanaan, saat ini undangan telah didistribusikan dan hari ini tempat pelantikan sudah mulai disiapkan.

Pihak-pihak yang akan diundang dalam pelantikan tersebut antar lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pelaksana Pilkada, DPRD, Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, dan juga keluarga Bupati dan Wabup terpilih.

Selain itu, pihaknya juga mengundang pejabat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri. Namun sampai saat ini belum mendapat konfirmasi siapa yang akan datang untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Setelah pelantikan tersebut, ujar Darliansjah, selanjutnya akan dilakukan serah terima jabatan dan rapat paripurna istimewa di kabupaten masing-masing, paling lambat 14 hari setelah pelantikan. dkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here