Jelang Pilkada Gumas 2018, Bupati Ingatkan Kembali ASN Harus Netral

2329
Arton S Dohong
Arton S Dohong

KUALA KURUN/tabengan.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan kembali kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas agar tidak terlibat dalam politik praktis menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gumas Tahun 2018 mendatang.

”ASN jangan sampai ikut berpolitik, mereka harus netral. Jangan terlibat politik praktis menjelang Pilkada Kabupaten Gumas. Jika ada yang terlibat, saya akan tindak tegas,” tegas Arton saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Hari Kesatuan Gerak PKK, dan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Gumas, di Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Minggu (14/5).

Sebagai abdi negara, ASN lebih baik mengedepankan tugas dan tanggungjawabnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat daripada ikut dalam kegiatan politik. Jangan sampai karena ikut berpolitik, tugas dan tanggung jawab sebagai ASN jadi tidak terlaksana dengan baik.

Nantinya, didalam perhelatan Pilkada Gumas 2018 mendatang, semua ASN harus berpartisipasi menentukan pilihan dari semua calon yang akan bertarung, dengan memberikan suara pada saat hari pemilihan di dalam bilik suara. Mereka juga diimbau untuk memilih sesuai kata hati masing-masing.

“Yang saya larang itu, jangan sampai menjadi tim sukses maupun pendukung salah satu pangan calon,” tambahnya.

Dia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gumas untuk menyambut rangkaikan Pilkada Gumas Tahun 2018 dengan penuh suka cita. Tentunya, dengan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

”Saya ingin Kabupaten Gumas selalu aman dan tidak terjadi kekacauan menjelang dan setelah pilkada ini,” tundasnya.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here