Target 445 Rumah Dapat Bantuan

2110
Perumahan warga di bantaran sungai di Kabupaten Sukamara
Perumahan warga di bantaran sungai di Kabupaten Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) menargetkan sebanyak 445 rumah mendapat bantuan perbaikan dari Kementerian Perumahan Rakyat.

“Target kan boleh saja, namun untuk menerima bantuan sudah tentu harus ada kriteria. Oleh karena itu berapa banyak yang masuk dari 445 itu, sekarang kita masih menunggu surat kepastiannya berapa,” kata Kepala Dinas PRKP Sukamara H Arief Rahman Hakim, kemarin.

Menurutnya, program bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu ini, merupakan program yang sudah digulirkan setiap tahun, dengan harapan rumah yang dibantu nanti dapat menjadi rumah layak huni. Dan penghuninya pun merasa nyaman tinggal di dalamnya.

Selain itu, dari target 445, PRKP Sukamara akan melakukan survei dan melakukan pendataan ke setiap rumah, mengenai apa yang harus dibantu. Sebab bantuan ini bukan berupa uang tunai tapi berupa bahan, sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan rumah.

Dikatakannya juga, bantuan metarial atau bahan yang diberikan seperti tahun-tahun sebelumnya bernilai Rp10 juta, sedangkan prioritas untuk bantuan pada tahun 2017 ini masyarakat di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, namun tidak menutup kemungkinan apabila daerah lain pun akan mendapat bantuan.

“Saat ini kita sudah memiliki data di setiap desa dan kelurahan yang perlu mendapat bantuan, tapi untuk tahun 2017 ini kita prioritaskan Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara, karena wilayah ini dianggap kumuh dan layak mendapat bantuan,” ucap Aca, sapaan akrabnya.

Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan masyarakat benar-benar terbantu sehingga dapat memberikan manfaat, baik bagi rumah tangganya terlebih lagi terhadap lingkungan tempat tinggalnya. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here