Bupati Buka Tes Seleksi Jabatan Tertinggi

2419
Perdie M Yoseph
Perdie M Yoseph

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya (Mura) Drs Perdie M Yoseph secara langsung membuka tes seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang,Jumat (19/5).

Pada kesempatan itu, Perdie menyampaikan kepada seluruh peserta tes, suka atau tidak untuk menduduki jabatan strategis harus mengikuti seleksi jabatan terbuka. Kemudian seluruh ASN yang ada di Indonesia bisa mengikuti seleksi jabatan ini.

Sebab itu, Bupati Mura berharap kepada seluruh peserta yang ikut seleksi terbuka dapat mengikutinya dengan sebaik mungkin mengingat tes memang sangat menentukan karier ASN.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mura, Yance P Siranden dalam laporannya menyampaikan, untuk tes seleksi terbuka JPT diikuti sebanyak 38 orang ASN untuk mengisi 9 dinas yang sedang mengalami kekosongan.

Dalam seleksi terbuka tersebut lanjut dia, satu peserta pejabat dari Provinsi Kalteng dan satu orang dari Kabupaten Barito Utara. Sedangkan sisanya dari pejabat Kabupaten Mura setingkat camat, kapala bagian, sekretaris dinas/badan maupun pelaksana tugas (Plt) kepala dinas/badan.

“Setelah ini, pada awal Juni dilakukan seleksi lanjutan berupa wawancara oleh tim penguji dari Universitas Gajah Mada. Begitupun soal tertulis pada hari ini dari universitas tersebut,” ungkap Yance.

Yance menambahkan, seleksi dilakukan karena di Pemkab Mura masih ada sembilan dinas/badan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Selain itu, masih banyak pejabat Mura yang pangkat/eselon belum memenuhi syarat. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here