LPPM UPR Gelar Rapat Penerbitan Jurnal Online

190
Rapat kerja penerbitan jurnal online LPPM UPR
Rapat kerja penerbitan jurnal online LPPM UPR

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sebagai upaya aktif dalam mendukung program Ketahanan Jurnal Universitas Palangka Raya melalui pengelolaan jurnal berstandar Nasional dan Internasional, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Palangka Raya (LPPM UPR) mengadakan Rapat Kerja Penerbitan Jurnal Online LPPM UPR.

Kegiatan yang digelar diaula Rapat LPPM UPR, Jumat (19/5) dihadiri puluhan pengelolan jurnal ditingkat Fakultas dilingkungan UPR dengan tujuan untuk mengkoordinir dan memfasilitasi agar jurnal-jurnal yang ada di UPR menjadi terarah.

Ketua LPPM UPR Prof Dr Komang Gde Suastika MSi didampingi Hendrik Segah S.Hut MSi PHd selaku Kepala Pusat Pengembangan Jurnal Ilmiah dan HKI, LPPM UPR mengungkapkan saat ini terdapat 34 jurnal yang ada dilingkungan UPR baik itu ditingkat Fakultas dan Jurusan.

“Saat ini jurnal yang ada di UPR ini masih belum terarah baik dari segi penuliasannya dan lainnya. Dengan kita koordinir kedepan diharapkan jurnal yang ada itu dapat dikenal masyarakat luas hingga kekancah Internasional,” ucap Prof Komang.

Pihaknya menjelaskan saat ini pihaknya tengah mendorong beberapa jurnal agar terakreditasi. Selain itu pihaknya juga menargetkan dalam tahun ini jurnal yang ada di kampus terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) itu sudah online agar bisa diketahui masyarakat luas.

“Tahun ini kita targetkan dua jurnal akan terakreditasi serta menjadi jurnal internasional terindex scopus. Selain itu kita juga dalam tahun ini akan membuat jurnal-jurnal yang ada ini untuk online,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Jurnal Ilmiah dan HKI yang dipercaya mengkoordinir jurnal-jurnal dilingkungan UPR tersebut akan menggelar pelatihan dan training jurnal ilmiah dan Open Akses untuk seluruh pengelola jurnal di UPR.

Pelatihan dan training, dianggap sangat penting untuk membawa peningkatan akreditas Universitas Palangka Raya dari segi publikasi ilmiah, agar masyarakat luas dapat ikut mengetahui hasil penelitian melalui publikasi.nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here