Taruna Utama C Juara Kevina Cup Beregu

2662
Juara beregu Kevina Cup
Juara beregu Kevina Cup

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pertandingan Beregu Kevina Cup akhirnya berakhir. Dalam partai utama yang tersaji pada Rabu (17/5) malam, PB Taruna Utama C menasbihkan diri sebagai yang terbaik usai mengalahkan lawannya, PB Sinar Pagi. Perjalanan Taruna Utama C demi menjadi grup juara tidaklah mudah. Hal ini dibuktikan dengan persaingan sengit.

Di partai kategori prestasi, Taruna Utama C menurunkan pasangan Edri dan Arif yang bertemu dengan lawannya Chandra dan Dika dari PB Sinar Pagi. Partai pertama berhasil dimenangkan secara mudah oleh Edri dan Arif yang notabene lebih berpengalaman, dengan skor 21-12 dan 21-15.

Partai sengit terjadi di kategori usia 80. Tidak ingin kecolongan poin untuk kedua kalinya, PB Sinar Pagi bertekad keras menang dan merebut 1 poin lewat pasangannya Harli dan H Rusdi. Sedangkan di kubu PB Taruna Utama C menurunkan pasangan Esra dan Mulyadi.

Bertekad menang, PB Sinar Pagi berinisiatif menyerang terlebih dulu. Namun keunggulan tidak berlangsung lama. Set pertama harus dimenangkan oleh pasangan Esra dan Mulyadi dengan skor 19-21. Di set kedua, permainan Harli dan H Rusdi membaik, ini dibuktikan dengan kemenangan yang berhasil diraih di set kedua dengan skor 21-18.

Pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan babak tambahan. Di set ketiga, kedua pasangan tidak mau kalah, aksi saling kejar poin terjadi. Pasangan Harli-Rusdi berhasil menyudahi permainan Esra-Mulyadi dengan skor akhir 21-18.

Di babak penentuan kategori veteran 90, PB Sinar Pagi menurunkan pasangan Iman -Rahul, sedangkan PB Taruna Utama C menurunkan pasangan Hasan-Bejo. Pertarungan berjalan tidak seimbang, PB Taruna Utama C Menang telak dengan keunggulan 2 set langsung. Kemenangan tersebut membawa PB Taruna Utama C menjadi juara.

Manajer PB Taruna Utama C, Fikri mengatakan sangat luas akan raihan yang didapat sehingga bisa menjadi juara. Meskipun, pihaknya sempat kaget karena harus melakoni partai penentuan setelah kalah di kategori veteran 80. “Kita memperkirakan akan menang 2-0. Namun kalau di lapangan cerita bisa berbeda. Semua grup berkeinginan menang dan menjadi juara. Keseluruhan semua berjalan sesuai dengan target, ” katanya.

Dirinya pun meminta kepada GOR Kevina agar bisa menyelenggarakan hal serupa setiap tahunnya. Kemudian menambahkan pertandingan anak-anak sebagai cikal bakal atlet Palangka Raya.

Senada, Manajer PB Sinar Pagi Zafrulah memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah berjuang keras demi meraih kemenangan. “Pada intinya bagus, tim sudah sekuat tenaga untjk bisa jadi juara. Namun namanya permainan pasti ada yang kalah dan menang. Faktor kekalahan kita hanya di segi ketenangan di kategori penentuan veteran 90,” tuturnya. fwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here