Raup Miliaran Dolar, Michael Bay Kecewa ‘Transformers’ Tak Diganjar Oscar

1021
Transformer
Ilustrasi

Tabengan.com – Paramount Pictures meraup pendapatan yang tak sedikit lewat franchise ‘Transformers’. Bagian pertama franchise film tersebut sukses menempatkan ‘Transformers’ sebagai salah satu film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Namun, hal itu agaknya belum menjadi pencapaian yang terbilang wah bagi sang sutradara. Michael Bay mengatakan dirinya masih menyimpan kekecewaan film garapannya gagal menerima penghargaan.

Sebelum sampai di seri ke lima pada ‘Transformers: The Last Knight’, bagian pertamanya berjudul ‘Transformers’ sempat menduduki nominasi di ajang Academy Awards 2007.

‘Transformers’ dinominasikan di kategori Best Visual Effect bersama beberapa film lain.

Alih-alih ‘Transformers’ yang membawa pulang penghargaan, kala itu cerita fantasi anak-anak ‘The Golden Compass’ yang diganjar Oscar.

“Momen itu adalah sebuah kemajuan yang amat besar. Kami kecewa pada Oscar,” ujar Bay kemarin.

Sutradara 52 tahun itu bisa mengungkapkan pernyataan itu bukan tanpa alasan. Ia meyakini, ‘Transformers’ telah menjadi pionir bagi deretan film superhero dari sisi film secara teknis lewat penampilan image robot yang terlihat nyata.

“Bagiku ini bukan hal personal. Kekecewaan ini aku rasakan bagi tim yang telah membuat terobosan lebih dulu dari yang lain,” tukas Bay. d-com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here