Kotim Juara Umum STQ XXI

1143
Juara Umum STQ XXI di Murung Raya
Juara Umum STQ XXI di Murung Raya

PURUK CAHU/tabengan.com – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Murung Raya menetapkan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai juara umum dengan nilai 47. Disusul Barito Utara dengan nilai 46, Kota Palangka Raya 40 dan Kabupaten Murung Raya 40.

Pelaksanaan STQ XXI tingkat Provinsi Kalteng dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pada 13 Mei 2017 dan ditutup oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail pada Rabu(17/5) malam.

Dalam sambutannya, Wagub Kalteng Habib Said Ismail mengatakan, tidak menyangka penyelenggaraan STQ XXI di Kabupaten Mura semeriah dan semegah ini.

“Saya bangga kepada Bupati Murung Raya Drs Perdie M Yoseph karena pada penyelenggaraan STQ XXI di Kabupaten Murung Raya bisa semegah dan semeriah ini. Inilah salah satu bukti kebhinekaan Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ismail juga merasa bahwa kegiatan STQ XXI di Mura ini paling meriah dan megah dari pelaksanaan STQ yang pernah diselenggarakan. Karena desain panggung dan artis yang diundang jarang seperti yang dilakukan oleh Pemkab Mura.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan STQ XXI tingkat Provinsi Kalteng Perdie M Yoseph melaporkan, selama pelaksanaan STQ XXI ini pihak Pemkab Mura dan panitia elah melakukan tugasnya dengan semaksimal mungkin. Apabila masih ada kurang dan membuat kafilah kecewa dirinya secara pribadi dan pihak panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena memang hanya itu yang bisa dilakukan oleh pihaknya.

“Dari laporan yang saya terima, 1.868 kafilah yang mengikuti STQ XXI, semuanya dalam keadaan sehat sejak dibukanya STQ XXI sampai hari ini. Saya berharap seluruh kafilah dapat pulang ke daerahnya masing-masing dengan perasaan nyaman, aman dan tentunya dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Perdie juga menyampaikan, untuk meningkatkan prestasi Kabupaten Mura pada ajang STQ ini, Pemkab setempat akan memberangkatkan para juara STQ asal Mura umrah. Karena memang diakuinya sampai saat ini prestasi Mura dalam ajang ini belum memuaskan. c-vid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here