22 April, Kempo Gelar Gashuku

498
KEMPO

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pengurus provinsi (Pengprov) Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalteng akan menggelar latihan bersama (Gashuku) pada 22 April di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, Jl Tjilik Riwut seberang Neo Hotel. Ketua umum Pengprov Perkemi Kalteng, Asriadi mengatakan, Gashuku dilaksanakan untuk kenaikan tingkat dan diikuti oleh peserta kurang lebih 30 orang dari Kotawaringin Barat (Kobar), Kotawaringin Timur (Kotim), Barito Timur (Bartim) dan Kota Palangka Raya.

“Nanti simpeinya (pelatih) dari masing-masing pengcab akan dikirim satu orang nantinya, untuk jadi penguji para peserta yanag akan naik tingkat,” kata Asriadi, Selasa (21/3). Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pengprov Perkemi Kalteng. Perkemi bisa menggelar gashuku sendiri karena saat ini sudah memiliki simpei Dan 2 dan 3 sebanyak 7 orang. Mereka sudah lulus gashuku di Jakarta.

Setelah gashuku, selanjutnya Perkemi rencananya mencoba untuk menggelar kejuaraan terbuka kempo se-Kalteng. Saat ini sudah memiliki 5 Pengcab Perkemi yang memiliki Surat Keputusan (SK) kepengurusan, Kotim, Lamandau, Bartim, Kota Palangka Raya dan Kobar. Sementara ini Kapuas juga sedang membentuk kepengurusan dan diharpkan dalam waktu dekat ini sudah selesai sehingga Pengprov Perkemi segera bisa terbitkan SK. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here