Jelang Ramadan, Pemkab Operasi Pasar

1899
Operasi di Kabupaten Lamandau
Operasi di Kabupaten Lamandau

NANGA BULIK/tabengan.com – Menjelang datangnya bulan ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bekerjasama dengan pihak kepolisian melakukan operasi pasar.

Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Lamandau, Tuti Dariyanti, mengatakan salah satu tujuan dilakukannya operasi pasar adalah untuk mengecek ketersediaan barang di pasaran.

“Operasi pasar yang dilaksanakan untuk mengetahui stok atau ketersediaan barang. Kemudian juga untuk mengecek apakah barang-barang yang ada di pasaran masih layak dikonsumsi atau sudah kadaluarsa,” ungkapnya, Kamis (18/5) kemarin.

Lanjut dia, ketika di dalam satu toko atau pusat perbelanjaan ditemukan produk atau barang yang sudah kadaluarsa, disarankan kepada pemilik usaha untuk menyingkirkan barang.

Sementara, sejauh pantauan yang dilakukan pihaknya, ketersediaan barang di Kabupaten Lamandau hingga saat ini masih terbilang aman dan mencukupi.

“Sementara stok barang di wilayah kita (Lamandau) masih aman saja,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, dalam operasi pasar yang dilaksanakan di Kecamatan Bulik dan Sematu Jaya itu, pihaknya juga memonitor kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

“Memang ada beberapa barang seperti gula dan telur harganya naik, tetapi tidak terlalu signifikan,” pungkasnya.c-kar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here