Dua M Daftarkan Usungan ke 3 Partai

749
HM Mawardi dan Muhajirin saat mendaftar di DPC PDIP Kapuas
HM Mawardi dan Muhajirin saat mendaftar di DPC PDIP Kapuas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Langkah dan upaya mendapatkan dukungan sejumlah partai maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Kapuas 2018-2023, tentunya harus mendapat dukungan sejumlah partai yang ada di DPRD Kabupaten Kapuas.

Setelah beberapa waktu lalu pasangan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kelala Daerah H.M. Mawardi-H. Muhajirin mendaftarkan diri atas pencalonannya ke DPC Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional, kembali mendaftarkan diri ke 3 Partai.

Diawali dari Partai Hanura, PKB, dan PDI-P. Ketiga partai politik, kedua pasangan ini langsung menyambangi masing-markas Partai dan menyerahkan langsung berkas persyaratan, tanpa diwakilkan kepada orang lain.

Di Markas Partai Hanura diterima Ketua Partai Kabupaten Kapuas Kenedi, di Partai PKB diterima Ketua Partai H. Ali, sedangkan Partai PDI-P diterima salah satu pengurus Herianto.

Dengan ini, kata Mawardi, setidaknya sudah ada 5 partai sebagai salah satu persyaratan maju sebaga bakal calon.

Di Kabupaten Kapuas, jelasnya, untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah, tidak ada satu partaipun yang bisa mengusung calon, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Untuk itu pula, kami pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Kapuas, H.M.Mawardi –Muhajirin, mendaftar ke beberapa partai, sebanyak-banyaknya, sepanjang masih ada lowongan.

“Partai yang sudah menerima pendaftaran kami, berharap melalui masing-masing mekanisme partai mendapat rekomendasi dukungan,” harapnya.

Semua partai masing-masing ada mekanisme, katanya, itu kita serahkan kepada mekanisme masing-masing partai, pastinya kita ingin solid bersama dukungan partai manapun yang sudah merekomendasikan dukungan.

Komitmen kami berdua, kata Mawardi dan Muhajirin, akan membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan baik, sejumlah program dan terobosan terhadap pembangunan Kabupaten Kapuas, salah satunya ingin menyelesaikan Pelabuhan Batanjung.

“Karena itu, kami juga ingin dukungan dari Partai PDI-P, dan Partai lainnya,” ungkapnya usai menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima pengurus Partai PDI-P Herianto di Aula DPC PDI-P Kabupaten Kapuas.c-hr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here