Juri O2SN dan FLS2N Disiapkan

1825
Rapat juri O2SN dan FLS2N di Sukamara
Rapat juri O2SN dan FLS2N di Sukamara

SUKAMARA/tabengan.com – Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Sukamara untuk Sekolah Dasar digelar pada 20-24 Mei 2017. Berbagai persiapan pun dilakukan panitia, termasuk kesiapan tempat, keberadaan wasit dan juri yang telah ditetapkan melalui SK Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kepala Disdikbud Sukamara Ilham Massora melalui Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Alnahori mengatakan, untuk suksesnya pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat SD ini, tentu diperlukan berbagai persiapan. Salah satunya, perlu diadakan rapat dengan para wasit maupun juri setiap cabang yang dipertandingkan.

“Rapat ini sangat penting mengingat apa-apa saja yang diperlukan dalam pertandingan maupun perlombaan, agar pelaksanaan seleksi O2SN dan FLS2N Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Sukamara dapat berjalan dengan lancar,” kata Hori, kemarin.

Selain itu, rapat yang dilaksanakan ini juga untuk menyusun jadwal pertandingan antara cabang yang satu dengan cabang yang lainnya, baik mengenai hari, jama serta tempat yang akan ditetap untuk melaksanakan pertandingan, seperti cabang renang maupun bulu tangkis yang tempat harus dilakukan peminjaman ke dinas yang lainnya.

Dikatakannya juga, pelaksanaan seleksi O2SN dan FLS2N ini akan diikuti setiap UPTD Disdikbud Kecamatan, dengan jumlah peserta dan official sebanyak 28 orang sesuai dengan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan.

“Untuk cabang-cabang lomba yang dilaksanakan dalam O2SN meliputi atletik kid’s, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat, sedangkan FLSsN meliputi menyanyi tunggal, seni tari, pantomim dan membaca puisi,” lanjutnya. c-gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here