Barut Ikuti FBIM Tingkat Provinsi di Sampit

1190
Kontingen FBIM 2017 Barito Utara
Kontingen FBIM 2017 Barito Utara

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melepas kontingen Kabupaten Barito Utara dalam rangka mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Sampit Kota Waringin Timur, di halaman kantor Bupati setempat, Rabu (17/5).

Kegiatan FBIM tahun ini dilaksanakan di Sampit dari tanggal 19-22 Mei 2017. Festival Isen Mulang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan Bupati H Nadalsyah, atlet dan seniman yang mewakili Kabupaten Barito Utara adalah hasil seleksi tingkat daerah pada Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2016.

“Siapapun yang terpilih mewakili Barito Utara, tentunya memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan dengan sepenuh hati, dengan harapan Barito Utara bisa memperoleh prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Nadalsyah.

Untuk itu, lanjut Nadalsyah, kepada seluruh peserta lomba agar lebih bersungguh–sungguh berlatih dengan disiplin untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi pada pelaksanaan FBIM tahun 2017 ini. Nadalsyah juga berharap, event yang diikuti ini akan membawa nama baik Kabupaten Barito Utara di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Besar harapan kita semua, semoga tim Kabupaten Barito Utara bisa mendapatkan prestasi yang gemilang dalam setiap kompetisi apapun. Ini sebagai pembuktian bahwa Kabupaten Barito Utara juga memiliki putra–putri, seniman, seniwati dan atlet-atlet yang berkualitas dan tidak kalah dengan kabupaten lain di Kalteng,” kata bupati yang akrab disapa Koyem ini.

“Untuk mencapai prestasi yang demikian, maka stamina dan kondisi fisik para atlet dan seniman, seniwati perlu ditingkatkan dan saya harap tim Barito Utara selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dari seluruh personil dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Sekali lagi saya ingatkan kepada tim Kabupaten Barito Utara agar bisa menjaga nama baik daerah kita bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” pungkasnya.c-ryu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here