Ketua Perkemi Wafat, Kempo Kalteng Berduka

2311
Ketua KONI Kalteng saat melayat ke rumah duka
Ketua KONI Kalteng saat melayat ke rumah duka

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Kabar duka datang dari dunia olahraga Kalimantan Tengah (Kalteng). Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Perkemi) Kalteng Drs Asriadi, berpulang ke pangkuan Sang Pencipta. Asriadi tutup usia pada Selasa (16/5) sekitar pukul 23.00 WIB, akibat serangan jantung.

Almarhum adalah staf Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng dan juga Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Palangka Raya, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 57 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Aries M Narang, mantan Ketua Umum KONI Kalteng Rinco Norkim beserta jajaran petinggi KONI lainnya melayat ke rumah duka, Rabu (17/5), di Jalan Tampung Penyang sebelum dimakamkan di Kompleks Pemakaman Muslim Jalan Tjilik Riwut Kilometer 2, Kota Palangka Raya.

Menurut cerita sang istri, sejak Senin (15/5) sang suami sudah kehilangan selera makan. Tetapi almarhum tidak pernah mengeluhkan penyakit jantung yang sudah lama dideritanya. Puncaknya pada malam sebelum meninggal, almarhum sempat berteriak-teriak kesakitan dan meminta sang istri untuk memijat bagian pundaknya, setelah itu minum obat jantung.

“Sempat satu kali obatnya berhasil diminum. Itupun kayaknya sudah hilang kesadaran. Saat mau dimasukkan obat lagi, ternyata sudah tidak bisa lagi dan tak lama langsung lemas,” ujarnya sambil menangis sesegukan.

Ia mengira suaminya yang sudah terkulai lemas, hanya pingsan. Kemudian langsung membawa almarhum ke Rumah Sakit Muhammadiyah di Jalan RTA Milono. Tetapi sesampainya di rumah sakit dan diperiksa dokter, suaminya dinyatakan sudah meninggal sejak sebelum dibawa ke RS.

Sang istri masih tidak percaya dan meminta dokter agar menggunakan alat kejut jantung. Namun ternyata usaha itu tidak membuahkan hasil. Ia pun akhirnya harus ikhlas menerima kepergian suami menghadap Sang Khalik. Selamat jalan Asriadi… semoga amal ibadahmu diterima Yang Maha Kuasa. yml

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here