240 Pelajar Ikut O2SN SMP Tingkat Kabupaten

1529
O2SN SMP Tingkat Kabupaten Gumas 2017
O2SN SMP Tingkat Kabupaten Gumas 2017

KUALA KURUN/tabengan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gunung Mas (Gumas) menggelar Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Gumas, 16-18 Mei.

Kegiatan ini diikuti oleh 240 pelajar dari berbagai SMP di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Gumas.

Kepala Disdikbud Gumas Agung SE melalui Kepala Bidang Pembinaan SD SMP Brikson mengingatkan kepada para peserta untuk bertanding dengan sportif.

“Kegiatan ini adalah penjaringan untuk maju ke OSN SMP tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Jadi kerahkan kemampuan terbaik dan selalu menjunjung tinggi sportifitas,” ucapnya saat membuka kegiatan, di lapangan Isen Mulang, Rabu (17/5).

Ia menyampaikan, pada gelaran O2SN SMP Kabupaten Gumas ini, ada empat cabang olahraga (cabor) yang dilombakan, yaitu badminton, pencak silat, atletik, dan renang.

Ia menekankan bahwa nantinya yang akan di kirim untuk menjadi wakil Kabupaten Gumas ke ajang OSN SMP Tingkat Provinsi Kalteng adalah mereka yang menjadi juara 1 pada masing-masing cabor, baik itu putra maupun putri.

Sementara, Panitia OSN SMP Tingkat Kabupaten Gumas, Cendrawan menerangkan, untuk cabor atletik, pelaksanaan lomba dipusatkan di Lapangan Iseng Mulang, Pencak silat di Sanggar Seni, badminton di GOR Cewi Gaman, dan renang di Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun.c-gcm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here