Tiket Habis, Pemda Kobar Ajukan Ekstra Flight

2334
Bandara Iskandar Pangkalan Bun
Bandara Iskandar Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Berdasarkan laporan dari 3 maskapai terkait ludesnya tiket pesawat untuk rute Pangkalan Bun- Semarang dan sebaliknya, dari H-12 sampai H-1 dan H+1 sampai H+14, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat cukup ketar ketir.

Pasalnya, naik Trigana, Kalstar, maupun Garuda sudah tidak menyediakan lagi tiket rute Semarang sejak pekan lalu. Pada penjualan online pun, untuk tanggal tersebut tiket sudah tidak tersedia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda untuk menanggapi hal itu, langsung menggelar rapat koordinasi angkutan Lebaran. Diharapkan pada hari pelaksanaan, semua pemudik bisa terangkut baik melalui udara maupun laut.

“Untuk masalah angkutan lebaran melalui udara, kami sudah mengajukan penambahan penerbangan atau ekstra flight untuk H-12 hingga H+14, khusus rute Pangkalan Bun – Semarang dan sebaliknya,” kata Petrus Rinda.

Bahkan menurutnya, pihaknya pun sudah mengajukan ke Trigana dan Garuda untuk menyiapkan tiket ekstra flight.

Petrus menjelaskan, tiap tahunnya jelang puasa, biasanya tiket pesawat sudah habis terjual. Terlebih pembelian tiket dengan sistem lebih memudahkan pembeli dalam bertransaksi.

“Kita upayakan terus supaya ada ekstra fligt dari seluruh maskapai. Ditambah rencananya bulan depan juga akan masuk satu lagi maskapai baru yang akan menerbangi Pangkalan Bun ke Semarang dan Jakarta,” kata Petrus.c-uli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here